Minggu, 17 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fahrudin Lasulika Nahkodai Paguyuban Sekwan Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Sabtu, 9 Oktober 2021 | 00:05 AM Tag:
  Pertemuan para Sekwan se-Provinsi Gorontalo dalam sebuah kesempatan belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sekretaris Dewan (Sekwan) Gorontalo Utara (Gorut), Fahrudin Lasulika, dipercayakan untuk menjadi ketua paguyuban Sekwan Provinsi Gorontalo. Sebenarnya kata Rudi (panggilan akrabnya) paguyuban Sekwan se-Indonesia memang sudah ada, demikian halnya di Provinsi Gorontalo.

“Sebelum saya, Ketua Paguyuban Sekwan Gorontalo yakni Sekwan Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Menurut Rudi, tidak ada maksud dan tujuan tertentu dari pembentukan paguyuban Sekretaris Dewan tersebut. “Tidak ada maksud dan tujuan tertentu, hanya saja ini sebagai wadah bagi kita para sekretaris dewan untuk saling bertukar informasi dalam rangka pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai sekretaris dewan,” kata Rudi.

Dalam beberapa kesempatan pertemuan para sekretaris dewan tersebut, Rudi mengatakan bahwa yang dibicarakan hanya seputaran tugas dan kerja serta tanggung jawab mereka sebagai sekretaris. 

“Hal lainnya tentu terkait dengan regulasi yang menjadi acuan dalam pelaksanaan kinerja,” tegasnya.

Tak hanya itu saja, para sekwan tersebut membangun komitmen bersama untuk saling membantu dan menginformasikan setiap perkembangan baik itu terhadap regulasi maupun hal lainnya yang ada hubungannya dengan tugas pokok dan fungsi mereka. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar