Kamis, 2 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fakhri Husaini Bakal Rotasi Pemain Lawan Kamboja

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Senin, 6 Agustus 2018 Tag: ,
  


Hargo.co.id, SIDOARJO – Timnas Indonesia U-16 malam ini (6/8/2018) akan menghadapi Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup A Piala AFF U-16.

Skuat berjuluk Garuda Nusantara itu memang bisa bernapas lega karena sudah memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan Timor Leste tiga gol tanpa balas.

Dengan hasil apapun, tidak akan menggoyahkan posisi mereka di puncak klasemen grup A. Begitu juga dengan Kamboja yang mengubur harapan untuk tiket semifinal. Namun, bukan berarti skuat Timnas Indonesia U-16 bersantai.

Sejak Piala AFF U-16 tahun 2012 silam, kedua tim hanya dua kali bertemu. Semuanya berakhir imbang tanpa gol. Melihat hasil sepanjang babak penyisihan tahun ini, Indonesia memang lebih unggul. Tim asuhan Fakhri Husaini itu belum terkalahkan. Sementara Kamboja baru sekali menang dan tiga kali kalah.

Dengan situasi seperti ini, pelatih Fakhri Husaini memanfaatkan untuk merotasi beberapa pemain. Terutama bagi pemain yang sudah bertanding empat laga berturut-turut. Pemain yang akan diistirahatkan seperti stopper Fadilah Nur Rahman dan Komang Teguh.

“Pertandingan semifinal pasti jauh lebih ketat. Untuk itu menjaga kebugaran pemain itu sangat penting. Beberapa pemain butuh recovery. Terutama yang terus bemain dalam empat laga berturut-turut,” kata pelatih asal Aceh itu.

Meski begitu, Fakhri juga tidak menyepelakan pertandingan malam ini. Sebab, baginya filosofi sepak bola adalah untuk menang. Ia tetap akan bermain dengan cara yang sama.

“Hanya saja dengan pemain yang berbeda. Pertandingan besok (hari ini) sama pentingnya dengan empat pertandingan sebelumnya,” imbuhnya.

(jpnn/fat/pojoksatu/hg)

Comments