Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fakta-fakta Menarik yang Hadir di GP Bahrain 2017

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Senin, 17 April 2017 | 14:18 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Kemenangan Sebastian Vettel di GP Bahrain, Minggu (16/4), menghadirkan sebuah fakta menarik. Itu menjadi start terbaik Ferrari di Formula 1 sejak 2008. Ya, Ferrari pada musim ini berhasil juara dalam dua seri dari tiga seri awal.

Selain itu, banyak fakta menarik lain yang muncul usai berakhirnya GP Bahrain 2017. Apa sajakah? Berikut penjabarannya.

– Untuk ketiga kalinya Vettel berhasil meraih kemenangan di Bahrain sepanjang kariernya di F1. Total, dia meraih podium pertama sebanyak 44 kali.
– Untuk pertama kali sejak 2008, Ferrari berhasil menang dalam dua seri dari tiga seri awal satu musim F1. Pada 2008 yang berhasil menang dalam dua seri awal adalah Kimi Raikkonen dan Felipe Massa.
– Terakhir kali pembalap Ferrari berhasil menang dalam dua seri dari tiga seri awal F1 adalah Michael Schumacher pada 2004. Kini, pencapaian Schumacher diulangi Vettel.
– Lewis Hamilton melampaui jumlah podium milik Alain Prost. Kini, Hamilton telah naik podium sebanyak 107 kali sepanjang kariernya di F1. Namun, masih tertinggal 48 kali dari rekor yang dipegang Schumacher.
– Dalam delapan balapan terakhir (plus musim lalu) Hamilton selalu mampu berada di podium.
– Setelah menjadi pembalap kelima dari Finlandia yang mampu menempati pole position (setelah Keke Rosberg, Mika Hakkinen, Kimi Raikkonen, dan Heikki Kovalainen), Valtteri Bottas untuk ke-11 kalinya mampu berada di podium.

(epr/JPG/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar