Jumat, 19 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fakta Inilah yang Membuat Mereka Curiga Pasar Senen Sengaja Dibakar

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kabar Nusantara , pada Sabtu, 21 Januari 2017 | 11:43 Tag: ,
  

Rudi yakin yang terjadi adalah sabotase. Sebab, korsleting listrik atau gangguan lain tidak pernah terjadi pada kios-kios di Pasar Senen. Semua sarana dan prasarana berfungsi baik. Hanya, ada yang tidak maksimal. Misalnya, AC (air conditioner) yang tidak lagi dingin. Namun, itu tidak menjadi masalah yang mengganggu aktivitas jual beli.

Menurut Rudi, api menjalar sangat cepat. Dia pun tidak berhasil menyelamatkan barang dagangannya. “Kerugian ditaksir sampai Rp 500 juta,” kata pria 39 tahun itu. Rudi berencana mencari lokasi baru di blok V. Kalau tidak bisa, dia akan mencari tempat di sekitar Pasar Senen.

Sementara itu, polisi meminta keterangan sembilan saksi. Mereka adalah orang-orang yang pertama melihat titik api yang menjadi awal kebakaran Pasar Senen. Yakni, pedagang dan petugas keamanan.

“Untuk mengetahui penyebabnya, kami harus memeriksa langsung di lokasi kejadian. Karena api belum sepenuhnya padam, pemeriksaan itu belum bisa berjalan,” kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung. (ian/c10/ca/hg) 

(Visited 5 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar