Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fakta Mengejutkan Dibalik Pembunuhan Sadis Dini Nurdiani, Pelakunya Ternyata..

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara Metropolis , pada Selasa, 17 Mei 2022 | 20:35 Tag: , , , ,
  Pelaku pembunuhan Dini Nurdiani sudah diamankan aparat kepolisian. (Istimewa)

Hargo.co.id, JAKARTA – Fakta pembunuhan sadis terhadap Dini Nurdiani, 26, yang sebelumnya dilaporkan hilang setelah berpamitan hendak buka bersama (bukber) terungkap. Hal itu terungkap dari pengakuan istri selingkuhan Dini Nurdiani, NU, 24, yang sudah ditangkap, Kamis (12/5) malam, lalu.

Sebelumnya, jasad gadis cantik asal Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) itu ditemukan meninggal dunia di sebuah lahan kosong di Bekasi, Sabtu (29/4)lalu. Gadis berjilbab yang bekerja sebagai cleaning service di perusahaan BUMN itu dilaporkan hilang ke Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (26/4).

Berdasarkan penyelidikan polisi, Dini ternyata dibunuh oleh NU, 24. Pembunuhan itu dilatar belakangi kisah asmara. Dini diketahui merupakan selingkuhan suami NU, berinisial ID, 27.

Dini dan ID sama-sama bekerja di perusahaan BUMN. Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Dimasetyo mengungkap, pembunuhan itu terjadi setelah NU mengetahui isi pesan WA antara Dini dengan suaminya.

“Isinya, ‘kapan kamu mau ceraikan istrinya?’. Balas suaminya, ‘iya, nanti habis Lebaran saya akan urus perceraian saya’,” ungkap Ardhie, seperti diberitakan Radar Tegal (Jawa Pos Group), Senin (16/5).

Dalam pesan WA itu, Dini Nurdiani sampai mendesak ID agar cepat-cepat menceraikan NU. “Apa perlu saya temenin? Nah itu, berawal dari situ, makanya dia (pelaku) emosi,” sambungnya.

Mendapati pesan WA itu, NU yang sudah tak bisa menahan emosi kemudian merencanakan pembunuhan terhadap Dini Nurdiani. Caranya, dengan mengajak dini bukber pada 26 April 2022.

Agar Dini tak curiga, NU mengirimkan pesan itu melalui telepon seluler suaminya. Selain itu, agar Dini tidak curiga, dirinya menyamar sebagai ponakan suaminya. “Jadi dia WA kepada korban bahwa ‘kita bukber, nanti yang jemput adalah ponakan saya’,” katanya.

Dini dan NU janjian bertemu di sebuah halte di kawasan TMII, Jakarta Timur. “Pada saat ketemu di halte, mungkin korban mengetahui itu adalah ponakan dari pacarnya,” kata Ardhie.

Sebelum bertemu dengan Dini, NU ternyata sudah berencana menghabisi selingkuhan suaminya. NU pun sudah merencanakan membawa Dini ke suatu tempat untuk dibunuh. Sejumlah senjata tajam sudah dibawa NU sebelum bertemu Dini. “(Pelaku) Sudah mempersiapkan peralatan berupa pisau, kunci inggris, dan gunting untuk membunuh korban,” ungkap Ardhie.

Setelah berkendara, NU membawa Dini ke sebuah lahan kosong di Bekasi. “Korban dibunuh di tanah kosong di perumahan di Jatisampurna, Kota Bekasi,” bebernya.

Ardhie mengungkap, NU dan ID sudah berumah tangga dan dikaruniai tiga anak. Berdasarkan pemeriksaan dan penyelidikan, NU dan Dini Nurdiani ternyata sudah menjalin hubungan perselingkuhan sejak empat bulan terakhir. “Menurut informasi yang kita dapat, bahwa hubungannya baru empat bulan,” ungkap Ardhie.

Fakta lain yakni bahwa Dini juga mengetahui ID memiliki istri dan sudah berumah tangga. “Dia (Dini) mengetahui bahwa suami tersangka ini sudah berumah tangga dan mempunyai tiga anak,” tambahnya. NU sendiri ditangkap polisi di kediamannya di Cipayung, Jakarta Timur, pada Kamis (12/5) malam. Atas pembunuhan Dini Nurdiani, NU dijerat dengan Pasal 340 KUJP juncto Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun.(JawaPos.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Fakta Pembunuhan Sadis, Dini Nurdiani Dihabisi Istri Selingkuhannya“. Pada edisi Senin, 16 Mei 2022.
(Visited 36 times, 1 visits today)

Komentar