Senin, 18 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fakta Pilot yang Mesinnya Menyedot Seorang Penumpangnya

Oleh Aslan , dalam Headline Kabar Dunia , pada Kamis, 19 April 2018 | 14:58 WITA Tag: , ,
  Tammie Jo Shults ketikamasih aktif sebagai Pilot F-18 (foto : South China Morning Post)


Philadelphia, Hargo.co.id  – Acungan jempol patut diberikan kepada pilot, yang berhasil dengan tenang membawa Southwest Airlines, saat mesin kirinya meledak di udara.Ia berhasil melakukan pendaratan darurat di bandara Philadelphia hari Selasa (17/4/2018) waktu setempat lalu.

Pesawat Boeing 737 rute New York – Dallas dengan 149 penumpang di pesawat tiba-tiba kehilangan kendali, setelah satu dari dua mesin di sebelah kiri meledak, yang mengakibatkan seorang penumpang perempuan hampir tersedot keluar dari jendela pesawat.

BACA  Diduga Habis Nyabu, Pria di Gorontalo Diamankan Polisi

BACA JUGA :  Wanita Tewas, Sebagian Tubuhnya Tersedot Ke Luar Pesawat

Akibat insiden di ketinggian 32 ribu kaki ini, seorang penumpang dikabarkan meninggal dengan 7 orang lainnya mengalami luka-luka.

Berikut beberapa fakta unik sang pilot pesawat, yakni seorang pilot permepuan bernama Tammie Jo Shults.

Tammie Jo Shults adalah seorang ibu beranak dua

Tammie Jo Shults berasal dari New Mexico dan memiliki dua anak dari pernikahannyam dengan suaminya yang adalah sesama pilot. Mereka tinggal di Fair Oaks Ranch, Texas.

BACA  Sah, Putra Gorontalo Terpilih Jadi Ketua Umum PPP Periode 2021-2026
Tammie Jo Shults merupakan mantan Pilot F-18

Tammie Jo Shults merupakan mantan pilot pesawat angkatan laut Amerika Serikat dan merupakan perempuan pertama yang menerbangkan pesawat F-18.

Tammie Jo Shults kemudian meniti karier sebagai instruktur

 

Berhubung angkatan laut Amerika Serikat melarang perempun untuk menjadi pilot dalam pertempuran, Tammie Jo Shults kemudian beralih menjadi instruktur, sebelum akhirnya mengundurkan diri dari dinas kemiliteran dan bergabung dengan Southwest Airlines tahun 1993.

BACA  Pengunjung Membludak, Pantai Minanga 'Disegel' Petugas

Berkat ketenangan dari Tammie Jo Shults, korban jiwa yang lebih banyak berhasil dihindari.

Banyak dari 144 penumpang pesawat tersebut memuji dan berterima kasih atas ketangkasan Tammie Jo Shults dalam mengendalikan pesawat tersebut, dan menyalami semua penumpang yang selamat saat meninggalkan pesawat. (hargo/idntimes)


Komentar