Minggu, 14 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fans Indonesia Bakal Teror Semifinal U-19 Vietnam vs Malaysia

Oleh Admin Hargo , dalam Sepakbola Sportivo , pada Selasa, 12 Juli 2022 | 08:35 Tag: , , , , ,
  Fans Indonesia dikabarkan siap memberikan teror pada laga semifinal Vietnam U-19 vs Malaysia U-19. (foto: Puji Langgeng/GenPI.co)

Hargo.co.id, JAKARTA – Kegagalan Timnas Indonesia U-19 melaju ke putaran semifinal Piala AFF U-19 2022 membuat suporter Garuda Nusantara geram.

Pasalnya, laga Vietnam U-19 vs Thailand si Stadion Madya, Jakarta pada Minggu (10/7) dianggap sebagai main mata.

Seperti diketahui, Vietnam dan Thailand bermain imbang dengan skor 1-1 yang mengakibatkan Indonesia U-19 tidak lolos dari grup A Piala AFF U-19 2022 meski ketiga tim mengoleksi poin sama.

Perolehan 11 poin Timnas Indonesia U-19 tidak memengaruhi papan klasemen grup A karena kalah agresivitas gol head to head dengan Vietnam dan Thailand.

Dengan hasil itu, Vietnam pun berada di posisi puncak grup A yang akan menghadapi Timnas Malaysia sebagai runner-up grup B pada semifinal Piala AFF U-19 2022.

Farhan Abdullah, salah satu suporter Indonesia mengaku tidak menerima keputusan tersebut.

Dia mengatakan akan membuat gerakan demi memberi pelajaran bagi Timnas Vietnam U-19 yang dianggap bermain curang.

“Ya, saya akan datang untuk memberi sorakan kekalahan bagi Vietnam,” ujar Farhan kepada GenPI.co di sekitar Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (11/7).

Menurutnya, laga Vietnam U-19 vs Malaysia U-19 akan memberi gejolak baru dalam sepak bola di Indonesia.

Sebab, dia menilai laga tersebut akan tercatat sejarah yang mana dianggap sebagai permainan licik.

“Mereka (Vietnam,red) bermain curang karena tidak menambah gol lawan Thailand. Jadi, itu menjadi sejarah buruk sepak bola Vietnam di Indonesia,” jelasnya. (GenPi.co)

 

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di GenPi.co, dengan judul: “Fans Indonesia Siap Teror Semifinal Vietnam U-19 vs Malaysia U-19“. Pada edisi Selasa, 12 Juli 2022.
(Visited 72 times, 2 visits today)

Komentar