Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fantastis! Shopee Catat Transaksi 2,5 Juta Pesanan Saat Harbolnas

Oleh Fajriansyach , dalam Ekonomi Headline , pada Jumat, 22 Desember 2017 | 11:02 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Momentum Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 dan menjelang pergantian tahun membuat platform e-commerce meraup untung besar. Salah satunya, Shopee.

Di tengah momentum ulang tahunnya, platform di Asia Tenggara dan Taiwan ini mencatat nilai transaksi 2,5 juta pesanan di 7 negara. Secara global, transaksi terjadi pada 12.12 meningkat 5 kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Kami melihat antusiasme yang luar biasa dari para pengguna dan penjual di Indonesia untuk berpartisipasi dalam setiap kampanye Shopee, termasuk Shopee Birthday Sale tahun ini.

Hal ini menjadi semangat bagi kami untuk terus meningkatkan performa di penghujung tahun 2017,” kata CEO Shopee Indonesia Chris Feng, dalam keterangan tertulis, Jumat (22/12).

Indonesia menyumbang 40 persen untuk keseluruhan bisnis Shopee. “Dengan semakin meningkatnya tren belanja online di Indonesia, kami yakin Indonesia akan tetap menjadi salah satu kontributor terbesar kami ke depannya,” jelasnya.

BACA  Aksi Demo Omnibus Law di Gorontalo Berakhir Ricuh

Produk yang paling populer di kalangan para pengguna di Indonesia adalah powerbank, lampu LED dekorasi, dan aksesoris smartphone. Flash sale pun masih menjadi salah satu tawaran yang paling diminati.

Bohlam lampu yang terjual saat 12.12 flash sale bahkan bisa menerangi lebih dari 35 abad lamanya. Selain itu, rata-rata lebih dari 3.500 live chat terjadi dalam setiap menitnya. Sebuah produk telah menempuh jarak pengiriman terjauh yakni 7.600 km dari Medan ke Merauke.

BACA  Sebanyak Rp 1,5 Triliun Dikucurkan ke Gorontalo pada 2021

“Shopee Birthday Sale merupakan bentuk apresiasi kepada para pengguna, penjual, dan mitra Shopee yang telah mendukung kami untuk mencapai kinerja yang signifikan di tahun 2017.

Kami akan melanjutkan komitmen untuk menyediakan sistem dukungan terpadu bagi para penjual dan mitra serta pengalaman berbelanja online yang lebih cepat dan intuitif bagi penjual maupun pembeli,” tegas Chris.

(ika/JPC)


Komentar