Minggu, 5 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



FBI Berhasil Bobol Sistem iPhone

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 30 Maret 2016 Tag: ,
  


Hargo.co.id JawaPos.com – Keberhasilan FBI dalam menjebol iPhone yang terkunci jelas merupakan kabar buruk bagi para pengguna Apple karena bisa mengancam privasi dan keamanannya.Menanggapi hal itu, perusashaan rintisan mendiang Steve Jobs itu pun akhirnya angkat bicara untuk mempertanyakan kebenaran kabar tersebut.

Dikutip dari laman The Verge, Selasa (29/3), pihak Apple mengatakan bahwa jika FBI benar berhasil meretas sistem keamanan iPhone, maka Apple ingin tahu metode apa yang mereka gunakan.Pasalnya, Apple mengaku selama ini terus meningkatkan keamanan dalam produk-produknya untuk menghalau ancaman serangan yang kerap terjadi dan semakin canggih.

“Dari awal, kami keberatan dengan permintaan FBI ke Apple untuk membangun backdoor ke dalam iPhone karena kami percaya bahwa hal itu adalah salah dan akan menjadi preseden yang berbahaya. Sebagai hasil dari penolakan pemerintah, tak satu pun dari (permintaan) ini terjadi. Kasus ini seharusnya tidak pernah diangkat,” tulis pihak Apple.

Apple percaya secara mendalam bahwa orang di Amerika Serikat dan di seluruh dunia layak mendapat perlindungan data, keamanan dan privasi. Mengorbankan satu untuk yang lain hanya menempatkan orang dan negara-negara yang ada dalam resiko yang lebih besar. “Kasus ini mengangkat isu-isu dalam percakapan nasional tentang kebebasan sipil kita, dan keamanan kolektif kita dan privasi. Apple tetap berkomitmen untuk berpartisipasi dalam diskusi itu,” imbuhnya.

Laman: 1 2