Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Febri Diansyah Ajukan Pengunduran Diri dari KPK Rezim Firli Bahuri

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Jumat, 25 September 2020 | 07:05 WITA Tag: , ,
  Febri Diansyah. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com


Hargo.co.id, JAKARTA – Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengakukan pengunduran diri dari jabatannya dan sebagai pegawai lembaga antikorupsi itu.

Febri yang menjadi Juru Bicara KPK sejak 2016 hingga 2019 itu sudah mengajukan surat pengunduran dirinya kepada lembaga yang kini dipimpin Firli Bahuri itu.

BACA  Menristek Kenalkan Pendeteksi COVID-19 Melalui Embusan Napas

“Informasi yang saya terima, Biro SDM telah menerima surat pengunduran diri yang bersangkutan,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, sebagaimana dilansir JPNN.com, Kamis (24/9).

Meski demikian, Fikri mengaku tidak mengetahui alasan eks peneliti Indonesia Corruption Watch itu mundur dari KPK.

BACA  Kemenlu Ungkap Jumlah WNI yang Terpapar Covid-19 di Luar Negeri

Fikri hanya menjelaskan, sesuai mekanisme di internal KPK, pegawai yang mengundurkan diri harus menyampaikan secara tertulis satu bulan sebelumnya.

Surat pengunduran diri Febri sudah diajukan ke Sekretaris Jenderal KPK pada 18 September 2020. Sejauh ini, Febri belum merespons JPNN.com, terkait alasan mengambil langkah tersebut. (tan/jpnn/hg)

BACA  Siap-siap! Pemerintah Segera Keluarkan Aturan Blokir Medsos

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Febri Diansyah Ajukan Pengunduran Diri dari KPK Rezim Firli Bahuri“. Pada edisi Kamis, 24 September 2020.

Komentar