Kamis, 2 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ferdiyanto-Ekhwan Ahmad Diduetkan ke Pilwako? Seru Nih!

Oleh Berita Hargo , dalam Features Gorontalo , pada Senin, 3 Juli 2017 Tag: , , , ,
  


GORONTALO, hargo.co.id – Dari silaturahmi anggota DPRD Kota Gorontalo terkait lebaran idul fitri memunculkan wacana pasangan baru di Pilkwako Gorontalo.

Diskusi ini terjadi di rumah ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo Hais Nusi. Saat itu, terkumpul beberapa Aleg, seperti Rolly Kadullah (Fraksi PPP), Lukman Alinti (Ketua Fraksi PAN), Fadli Dungga (Fraksi PAN), Hardi Sidiki (Ketua Fraksi Golkar), Ekwan Ahmad (Fraksi Hanura) dan ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo.

Dari pembicaraan tersebut, berhembus suara dari para politisi di DPRD Kota Gorontalo, bahwa mereka menginginkan satu pasangan calon di Pilwako dari DPRD Kota Gorontalo, dan yang paling cocok adalah pasangan Fedriyanto Koniyo – Ekwan Ahmad.

“Selain silaturahmi dirumah saya, kita juga membicarakan soal Pilwako, dan langsung berhembus dari DPRD akan terus menyuarakan paket Fedriyanto Koniyo dan Ekwan Ahmad atau yang kita singkat dengan paket Yamaha,” ungkap Hais Nusi.

Aleg dari Fraksi Golkar ini, mengungkapkan alasannya, sampai dengan saat ini belum ada yang berani tampil dengan pasangannya, semuanya masih dalam tahap wacana ingin maju sebagai walikota maupun wakil walikota.

“Pilwako sudah semakin dekat, sehingga itu kita butuh kepastian untuk pasangan. Nah kami di DPRD ingin melahirkan calon satu pasangan, yaitu paket YAMAHA,” ungkap Hais.

Selain silaturahmi sesama partai politik. Silaturahmi juga dilakukan oleh wakil bupati kabupaten Gorontalo Fadli Hasan, ke ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh.

Dalam silaturahmi tersebut hadir juga Rachmat Gobel, ketua DPW NasDem Hamim Pou, dan ketua Garda Pemuda NasDem Rama Datau.

Dari silaturahmi tersebut, Fadli Hasan dikabarkan bakal bergabung dengan NasDem, hanya saja belum diketahui menjabat sebagai posisi apa. Kabar ini pun dibenarkan oleh ketua GP NasDem Gorontalo, Rama Datau.

“Insya Allah pak Fadli Hasan akan menjadi keluarga besar partai NasDem,” ungkap Rama Datau, singkat. (gip/tr-45/wan/hargo)