Kamis, 1 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Festival Pemuda Kreatif, Wadah Generasi Milenial

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata Ragam , pada Sabtu, 21 Desember 2019 | 14:07 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Dewasa ini, pemuda kreatif mencuri perhatian pemerintah. Berbagai program diluncurkan guna mendorong imajinasi milenial dalam berkreasi.

Seperti halnya yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Festival  Pemuda Kreatif secara resmi dibuka di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Jumat (20/12). Pemuda terus diberikan peluang untuk mengembangkan potensi diri dalam membantu pembangunan di Gorontalo.

BACA  Minta Darem Ditahan, Ratusan Massa Gelar Demo di PN Gorontalo

Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora RI, Djunaidi, mengatakan, pemerintah terus berupaya menciptakan wadah untuk membangun semangat pemuda dalam meningkatkan wawasan ekonomi kreatif.

Sebagai kota terakhir digelarnya festival pemuda, Djunaidi berharap, melalui kegiatan ini pemuda lebih banyak berkontribusi dan memperkenalkan kepada masyarakat karya mereka.

BACA  Hari Lalu Lintas ke-65, Polda Gorontalo Bagikan Masker dan Paket Sembako

“Saya harap ini menjadi media promosi bagi hasil kretivitas pemuda,” katanya.

Kementerian mendorong pemerintah daerah agar bisa terus memfasilitasi generasi milenial berkotribusi dalam pembangunan ekonomi kreatif. Selama festival berlangusung, Djunadi meminta agar banyak pemuda yang memamerkan hasil karya mereka, baik berupa kuliner, kerawang, fashion di bidang teknologi informasi.

BACA  Begini Cara Polres Gorontalo Kota Sosialisasi Protokol Kesehatan

“Kreatifitas pemuda merupakan aset bagi daerah, sehingga perlu menjadi prioritas dalam pengembangan sumber daya manusianya. Saya lihat banyak pemuda Gorontalo yang mampu bersaing di kanca nasional, harus ita apresiasi,” katanya.

Djunaidi berpesan agar Gorontalo mampu mencanangkan diri sebagai Kota Kreatif, agar mampu membentuk paradigma masyarakat secara umum.(gp/hg)


Komentar