Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Film Habibie & Ainun 3, Segera Tayang

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Musik & Film , pada Selasa, 17 Desember 2019 | 23:00 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Sosok Bacharudin Jusuf Habibie dan Hasri Ainun Habibie tak bisa lepas dari masyarakat Gorontalo. BJ Habibie yang asli Gorontalo diabadikan dengan sebuah monumen dekat gerbang bandara Jalaludin Gorontalo. Sementara Hasri Ainun namanya diabadikan sebagai nama rumah sakit umum daerah (RSUD) Provinsi Gorontalo. Dua sosok ini juga menginspirasi sebagai pasangan romantis, kisah cinta mereka diabadikan dalam film.

Film pertama Habibie Ainun tayang pada Desember tahun 2012, film ini menceritakan kisah cinta BJ Habibie dan Ainun, hingga Ainun wafat. Film kedua adalah fim Rudy Habibie yang tayang pada 30 Juni 2016, fil ini fokus pada kehidupan BJ Habibie. Bahkan ketika BJ Habibie kecil atau acara sunatan di rumah orang tua BJ Habibie di Tamalate (Kabila), turut ditayangkan. Film ketiga adalah, Habibie & Ainun 3, mencertakan tentang Hasri Ainun.

Kisah Ainun dalm film ini diperankan, aktris muda, Maudy Ayunda. Ainun, sebagaimana remaja di usianya, punya kisah kasih yang cukup unik, menggelitik dan menarik.Saat di SMA, Ainun dikenal sebagai sosok cerdas yang menjadi pujaan di sekolahnya dan menjadi incaran banyak siswa laki-laki, termasuk Habibie.

Hubungan mereka bermula dari sebuah pertemanan. Di bangku kuliah Ainun, Sebagai mahasiswi kedokteran menjadi sosok yang popular di lingkungan kampusnya dan menjadi sosok dambaan setiap pria.Ahmad (Jefri Nichols), Pria tampan yang berasal dari keluarga terpandang dan kawan sekampus Ainun adalah pria yang akhirnya ia berani menyatakan cintanya kepada Ainun.

Lantas apa yang membuat BJ Habibie menjadi pelabuhan terakhir perjalanan cinta Ainun. Habibie Ainun 3, Terinspirasi dari masa muda almarhumah Hasri Ainun Besari Habibie dan kenangan BJ Habibie atas belahan jiwanya. Kisah lengkapnya bisa disaksikan melalui layar bioskop yang akan mulai tayang, Kamis 19 Desember 2019, lusa. (gp/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar