Kamis, 29 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Find Your Way in Here!

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Rabu, 2 Agustus 2017 | 19:11 Tag: , ,
  

hargo.co.id – Pendidikan merupakan hal penting yang harus kita raih demi masa depan yang cemerlang. Tapi ingat yah, prestasi juga wajib menjadi penunjang agar apa yang ingin diraih akan terasa lebih mudah nantinya.

Nah, buat Zetizen yang memiliki prestasi kalian juga bisa mengikuti berbagai beasiswa yang disediakan negara maupun swasta loh. Nggak tanggung-tanggung ada juga beasiswa yang bukan hanya menyediakan fresh money tapi juga memberikan kesempatan bagi penerima beasiswa untuk bersekolah hingga keluar negeri. Hebat bukan?

Kalian pengin tau infonya? Nih, Zetizen punya referensi beasiswa keren yang bisa kalian ikuti loh. Dan semoga beruntung yah! (ZT-06/hargo)

Djarum Beasiswa Plus
https://djarumbeasiswaplus.org/

Selain mendapat bantuan biaya dana pendidikan selama satu tahun, para penerima Djarum Beasiswa Plus (Beswan Djarum) juga menerima manfaat lain berupa program pelatihan soft skills (keterampilan lunak) mengembangkan wawasan kebangsaan, membentuk karakter serta melatih kepemimpinan. Pelatihan ini meliputi Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, serta International Exposure. Dan berikut persayaratannya 1) Sedang menempuh Tingkat Pendidikan Strata 1 (S1 Universitas)/ Diploma 4 (D4 Politeknik) pada semester IV dari semua disiplin ilmu. 2) IPK minimum 3.00 pada semester III. 3) Dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV. 4) Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar kampus. 5) Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

Beasiswa Van Deventer-Maas Stichting (VDMS)
http://vandeventermaas.org/

Beasiswa yang satu ini sangat bergantung pada profil dan kondisi masing-masing pelajar. Ini menjadi jawaban buat kamu yang bingung ingin melanjutkan kuliah, namun tidak memiliki finansial yang cukup. Nah, Calon penerima beasiswa juga harus memiliki jiwa sosial yang tinggi. Serta cakap berbahasa Inggris tentunya. Berikut kriteria penerima beasiswa VDMS 1) IPK ≥ 3,0. 2) Berasal dari Keluarga kurang mampu 3) Memiliki semangat dan kemauan yang tinggi 4) Aktif dalam kegiatan sosial. 5) Aktif berorganisasi atau di komunitas. 6) Fasih berbahasa Inggris diutamakan.

Beasiswa Bank Indonesia
www.genbi.org

Meningkatkan kualitas generasi muda terutama bagi para mahasiswa merupakan salah satu tujuan beasiswa Bank Indonesia. Terutama bagi mereka mahasiswa yang berprestasi. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan menerima beasiswa dari Bank Indonesia. Tidak hanya berupa bantuan biaya pendidikan yang didapat setiap bulannya, banyak manfaat lainnya yang dapat diperoleh dengan menjadi penerima beasiswa dari Bank Indonesia seperti dapat meningkatkan jiwa sosial serta kepemimpinan. Berikut persyaratannya : 1) Mahasiswa aktif jenjang Strata Satu (S-1). 2) Telah menyelesaikan sekurang-kurangnya 3 (tiga) semester atau telah menempuh sebanyak 40 (empat puluh) SKS (angkatan 2014 dan 2015). 3) Memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3.00. 4) Umur tidak lebih dari 23 tahun pada saat menerima beasiswa. 5) Belum bekerja tetap dan tidak sedang menerima atau dalam proses pengusulan beasiswa/tunjangan ikatan dinas dari sumber lain manapun. 6) Berasal dari latar belakang ekonomi keluarga kurang mampu. 7) Memiliki pengalaman dalam menjalankan aktivitas sosial yang berdampak pada kebermanfaatan bagi masyarakat. 8) Bersedia untuk berperan aktif dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) dan kegiatan lainnya yang diadakan oleh Bank Indonesia.

Marni R. Matilu
Universitas Negeri Gorontalo

 

Mencari Peluang

Banyak persiapan yang perlu dialkukan biar bisa dapat beasiswa. Berusaha dan berdoa, itu sudah pasti tinggal bagaimana cara mencari peluang beasiswa yang ada. (ZT-07)

 

 

 

Hendri Gunawan
Universitas Negeri Gorontalo

 

Memberi Kemudahan

Beasiswa memberikan kemudahan bagi masyarakat ekonomi kebawah dan juga bagi mahasiswa berprestasi. banyak keuntungan yang bisa didapatkan, dari biaya sehari-hari sampai biaya tambahan kuliah. (zt-07)

 

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar