Selasa, 18 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fish for Sulteng: Gorontalo Kirim Abon Ikan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Selasa, 16 Oktober 2018 | 23:56 PM Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Bantuan masyarakat Gorontalo untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mengalir. Meliputi bahan makanan, pakaian, hingga air mineral. Menariknya selain bantuan tersebut, masyarakat Gorontalo juga turut mengirimkan bantuan makanan siap saji. Yakni protein ikan dalam bentuk abon.

Bantuan abon ikan diinisiasi oleh Japesda, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) serta masyarakat nelayan dari wilayah Kota Gorontalo, Gorontalo Utara hingga Pohuwato. Kegiatan tersebut dikemas dalam gerakan Fish for Sulteng.

Koordinator Fish for Sulteng Rahman Dako mengatakan, gerakan Fish for Sulteng berhasil mengumpulkan 85 kilogram ikan tuna, 25 kg ikan cakalang serta ikan roa (ikan asap,red) sekitar 3.000 ekor.

“Rencananya bantuan ini akan dikirim esok, Rabu (17/10),” ujar Rahman Dako. (Baca selengkapnya di Gorontalo Post edisi Rabu, 17 Oktober 2018)

Ia berharap, bantuan yang diberikan tersebut bisa memenuhi kebutuhan para korban yang memang membutuhkan.

“Semoga Palu dan sekitarnya bisa segera pulih, dan bisa mandiri. Kami juga merasakan apa yang mereka rasakan, duka mereka jadi duka kita semua juga di sini,” katanya. (tr62/gp/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar