Sabtu, 12 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fitur Baru WhatsApp Bisa Gunakan Satu Nomor di Banyak Perangkat

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Features , pada Minggu, 2 Agustus 2020 | 21:05 WITA Tag: ,
  Ilustrasi platform WhatsApp. (TheNextWeb)


Hargo.co.id – Tidak seperti Line, Skype dan Messenger, aplikasi chatWhatsApp bergantung pada nomor telepon sebagai pengenal pribadi. Artinya, identitas WhatsApp hanya bisa dimiliki oleh satu perangkat ponsel saja.

Ada kabar baik untuk para pengguna WhatsApp yang memiliki lebih dari satu ponsel. Menurut laporan dari WABetaInfo, WhatsApp akan memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi ini berdasarkan nomor yang sama di beberapa perangkat sekaligus.

BACA  Ponsel Android Kini Mampu Deteksi Gempa Bumi

Seperti dilansir JawaPos.com, Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menautkan banyak perangkat yang menggunakan nomor yang sama ke satu akun WhatsApp.

Mengenai mengapa ada orang yang memerlukan fitur seperti itu, bisa jadi beberapa orang memiliki beberapa telepon untuk bekerja dan atau pribadi, tetapi masih ingin menerima pesan WhatsApp tanpa harus membingungkan orang lain dengan nomor kantor atau kerja yang berbeda.

BACA  Nintendo Hadirkan Konsol Lawas Game & Watch, Lebih Segar

Tidak ada kata kapan fitur ini akan dirilis. Tetapi fakta bahwa itu membuat tampilan dalam versi beta terbaru dari aplikasi menunjukkan bahwa itu mungkin akan diluncurkan dalam waktu yang tidak lama lagi atau sesegera mungkin. (ba/ra/jawapos/hg)

BACA  Cegah Peretasan Berulang, Media Wajib Penetration Test

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com dengan judul: “WhatsApp Bakal Bisa Digunakan di Banyak HP dengan Satu Nomor“. Pada edisi Sabtu, 1 Agustus 2020.

Komentar