Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Forbes Rilis Daftar Nama Model Dengan Tarif Tertinggi

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Kamis, 1 September 2016 | 12:26 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Setelah pekan lalu memublikasikan daftar aktris dan aktor berbayaran tertinggi, majalah bisnis Forbes kembali merilis daftar bergengsi, yakni para model dengan bayaran tertinggi. Perhitungan didasarkan pada pemasukan antara 1 Juni 2015 sampai 1 Juni 2016 sebelum fee untuk manajemen dan pajak. Ini peringkat enam besarnya.

1. Gisele Bundchen
Usia: 36 tahun
Pendapatan: USD 30,5 juta (setara Rp 405 miliar)
Gisele Bundchen kini sudah tidak aktif melenggang di runway. Namun, pendapatannya belum bisa dikalahkan supermodel mana pun. Gelar itu dia dapat sejak 2002 dan belum pernah bergeser hingga tahun ini. Selama 14 tahun Bundchen tak terkalahkan. Angka yang dicatatnya pun jauh di atas peringkat di bawahnya.
Saat ini pundi-pundi terbanyak dia dapat dari sejumlah bisnis dan proyek yang dijalankannya. Pendapatan terbanyak didapat dari tanda tangan kontrak menjadi model sejumlah brand fashionternama. “Dari parfum dan produk kecantikan dengan Chanel, Carolina Herrera dan Pantene. Juga, iklan untuk sepatu Arezzo dan SkyTV di negara asalnya, Brasil,” tulis Forbes menyebut asal kekayaan ibu dua anak itu. Istri Tom Brady tersebut juga memperoleh pendapatan dari lini lingeriedan skincare yang dikelolanya.

BACA  Ini Dia 5 Manfaat Ajaib Daun Pepaya untuk Kesehatan

2. Adriana Lima
Usia: 35 tahun
Pendapatan: USD 10,5 juta (setara Rp 139 miliar)
Sekali lagi, model asal Brasil muncul di daftar lima besar model berbayaran tertinggi versi Forbes. Lima yang sensual memang menjadi andalan lini lingerie ternama Victoria’s Secret. Ibu dua anak itu bahkan menjadi the longest-running VS Angel, yakni sejak 2000 hingga sekarang. Selain menjalin kerja sama dengan VS, Lima dipercaya menjadi spokesperson brand kosmetik Maybelline.

BACA  Ini 5 Tips Melawan Rasa Lapar Saat Diet

3 dan 4 Kendall Jenner (20 tahun) dan Karlie Kloss (23 tahun)
Pendapatan: Masing-masing USD 10 juta (setara Rp 132 miliar)
Keduanya menunjukkan bahwa model usia 20-an juga bisa bersaing dengan model senior. Forbesmenilai popularitas di media sosial sebagai salah satu faktor penentu kesuksesan model. Jenner memiliki 64,5 juta pengikut. Sedangkan Kloss meski baru mempunyai 5,3 juta pengikut namun pendapatannya dari runway, pemotretan, dan kontrak dengan label fashion ternama begitu melimpah.

BACA  Ini 3 Efek Samping Konsumsi Alpukat Berlebihan

5 dan 6 Gigi Hadid (21 tahun) dan Rosie Huntington-Whiteley (29 tahun)
Pendapatan: Masing-masing USD 9 juta (setara Rp 119 miliar)
Ini adalah kali pertama Hadid masuk dalam daftar. Perempuan yang kini juga tercatat sebagai Victoria’s Secret Angel itu mendapat pemasukan banyak dari brand ternama Maybelline dan Tommy Hilfiger. Sementara itu, Whiteley membuktikan bahwa model asal Inggris pun bisa bersaing. Selain menjadi model, Whiteley menjadi aktris. Beberapa filmnya adalah Mad Max: Fury Road danTransformers: Dark of The Moon. . (len/c7/ayi/pda/hargo)


Komentar