Senin, 23 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Formula E Sambut Rio Haryanto

Oleh Fajriansyach , dalam Sportivo , pada Selasa, 3 Oktober 2017 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Saat Malaysia menyelenggarakan balapan Formula 1 terakhirnya Minggu kemarin, datang kabar kepastian tentang kelanjutan nasib Rio Haryanto di ajang balapan dunia. Bos Formula E Alejandro Agag Mengumumkan bahwa pembalap F1 pertama asal Indonesia itu dipastikan turun dalam uji coba pra musim Formula E di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Valecia, Selasa (3/10).

’Saya tidak sabar melihat Rio mengendarai mobil Formula E untuk kali pertama di Valencia akhir pekan nanti,’’ ucap Agag, pendiri sekaligus CEO Formula E, melalui siaran pers resmi yang diterima Jawa Pos.

Menurut dia, Rio adalah sosok yang sangat familier dan berpengalaman di dunia balap single seater internasional. Agag pernah bekerja sama dengan pembalap asal Solo tersebut ketika turun di ajang GP2 (sekarang F2). Waktu itu Rio membalap bersama tim Addax.

’’Indonesia memiliki komunitas motorsport yang berkembang cepat. Para penggemarnya sangat antusias dan bersemangat,’’ ungkapnya memuji. Saat ini, lanjut dia, FE diisi talenta-talenta besar pembalap di dunia. Rio memiliki potensi besar untuk menjadi salah seorang di antara mereka.

Rio sendiri mengaku tertarik dengan FE setelah menyaksikan serunya balapan yang selalu berlangsung di sirkuit jalanan kota-kota besar dunia tersebut. Selain itu, balapan tersebut diprediksi tumbuh pesat karena pengembangan mobil listrik semakin masif saat ini. Ditambah lagi, pabrikan-pabrikan mobil raksasa dunia berkompetisi di ajang itu.

’’FE menawarkan kompetisi yang ketat. Sangat menyenangkan jika suatu hari nanti kita bisa menyaksikan balapan FE berlangsung di jalanan Jakarta,’’ terangnya. (cak/c22/nur)