Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Forsberg Penentu Kemenangan Swedia

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Wednesday, 4 July 2018 | 11:16 AM Tags: , ,
  

hargo.co.id – Laga ketat dan penuh tekanan tercipta pada pertandingan babak 16 besar atara Swedia dan Swiss. Adalah Emil Forsberg, pemain yang menjadi penentu keberhasilan Swedia melaju kebabak selanjutnya setelah gol tunggalnya dini hari kemarin. Bahkan Forsberg didaulat layak menjadi man of the match.

Sejatinya pertandingan antara Swedia dan Swiss diwarnai buang-buang peluang. Kedua kesebelasan mampu membangunseran gan dan menciptakan peluang tetapi kesulitan mengarahkan bola ke gawang. Swedia tercatat melakukan 12 tembakan namun hanya tiga yang berstatus on target.

Forsberg tercatat sebagai salah satu pemain dengan catatan tembakan tertinggi untuk Swedia. Bersama dengan Albin Ekdal dan Marcus Berg, Forsberg mencetak tiga tembakan. Gelandang yang bermain di RB Leipzig itu berhasil menjadi penentu kemenangan ketika menjadi penuntas serangan setelah menerima umpan Ola Toivonen.

Forsberg yang dipasang sebagai gelandang di sisi kiri bisa bermain cukup lepas karena Swedia saat ini memiliki pola permainan yang lebih cair dengan kerja sama tim yang lebih solid. Menjadi penentu ketika merangsek ke tengah, Forsberg pun tercatat aktif membuka peluang dari sisi kiri. Aliran serangan tim Blaugult dari sisi Forsberg bermain tercatat mencapai 39 persen sama dengan di sisi kanan, sementara aliran serangan dari tengah mencapai 22 persen.

Peran Forsberg di sayap menjadi alternatif utama akan kemiskinan kreativitas lini tengah. Pemain 26 tahun itu juga cukup aktif bermain di depan. Dengan naluri serang yang baik, Forsberg membantu Marcus Berg dan Ola Toivonen menjadi penyelesai serangan. Gol perdana Forsberg di Piala Dunia itu kian mematenkan namanya sebagai pemain kunci di timnas Swedia, khususnya sebagai sosok yang dapat menjadi ancaman utama dalam merancang serangan.

Selain gencar melancarkan bola ke daerah lawan, Forsberg juga turut membantu lini pertahanan ketika menggagalkan peluang Swiss. Selama bermain 82 menit, Forsberg melakukan tiga aksi defensif yakni blok, hadangan dan tekel. Kemampuan Forsberg dalam bertahan melengkapi aksi ofensif yang menjadi penentu dalam pertandingan babak 16 besar. Jika prima, Forsberg bisa kembali menjadi sosok kunci Swedia dalam babak delapan besar menghadapi Kolombia atau Inggris. (net)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar