Selasa, 18 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Forum Penambang dan TNI/Polri Fasilitasi Vaksinasi Bagi Tukang Ojek di Suwawa 

Oleh Admin Hargo , dalam HumKam Ragam , pada Selasa, 2 November 2021 | 00:05 AM Tag: ,
  Kapolsek Suwawa AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, S.I.K saat mengajak tukang ojek tambang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Meski saat ini dikabarkan angka kasus Covid-19 di Provinsi Gorontalo telah melandasi, upaya yang dilakukan oleh berbagai pihak dalam mensukseskan vaksinasi serta sosialisasi Covid-19 juga masih terus dilakukan. 

Kali ini Forum Penambanng Suwawa menggandeng Polsek dan Koramil Suwawa serta Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Dumbayabulan, dengan menggelar vaksinasi Covid -19 secara gratis bagi warga khususnya tukang ojek dan penambang, yang digelar di Desa Pangi, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Senin (01/11/2021). 

Vaksinasi yang difasilitasi oleh penambang dan TNI/Polri terhadap pengemudi ojek. (Foto:Istimewa)
Vaksinasi yang difasilitasi oleh penambang dan TNI/Polri terhadap pengemudi ojek. (Foto:Istimewa)

“Jadi gelaran vaksinasi Covid-19 ini diadakan oleh Forum Paguyuban Penambang dan di bantu oleh aparat TNI/Polri. Tujuannya agar para penambang atau tukang ojek yang akan menuju ke area pertambangan maupun yg baru turun dari area pertambangan di pastikan sudah di vaksin,”jelas AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, S.I.K (Kapolsek Suwawa). 

Kapolsek Suwawa juga menambahkan, dalam kegiatan itu pihaknya bersama dengan Personel dari Koramil Suwawa, membantu mengarahkan warga untuk dapat mengikuti vaksinasi yang digelar secara gratis tersebut. 

“Bagi para penambang dan tukang ojek yg belum di vaksin, kami arahkan ke tempat yang telah disediakan panitia. Dalam kegiatan ini kami berhasil melaksanakan vaksinasi kepada 81 orang dengan rincian 60 orang warga yang menjalani vaksinasi dosis I, dan 21 orang yang menjalani vaksinasi dosis II,”tambah AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K. 

Vaksinasi Covid-19 yang digelar ini, merupakan bentuk kepedulian dari para Forum Penambang, Polsek dan Koramil Suwawa dalam mengantisipasi penyebaran Covid -19 khususnya di area pertambangan rakyat.(***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 50 times, 1 visits today)

Komentar