Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Foto Novanto di RS, Netizen: Innalilahi, Detak Jantungnya Lurus

Oleh Aslan , dalam Headline Kabar Nusantara , pada Kamis, 28 September 2017 | 02:00 WITA Tag: , ,
  Ini Penampkana Ketua DPR Setya Novanto yang terbaring dan menuai kritikan pedas dari netizen.(istimewa)


Hargo.co.id – Beredar foto Ketua DPR Setya Novanto yang masih terbaring lemas di RS Premier, Jatinegara.‎ Disebelahnya seorangn perempuan kader partai Golkar.

Namun, foto tersebut mengundang reaksi dari pada jurnalis yang sempat menanyakan foto itu kepada para pengurus elite Golkar. Kehobohan juga terjadi di kalangan warganet di Twitter.

Netizan berkomentar ada yang baik dan juga negatif. Mereka seakan ‘nyinyir’ dan menduaga foto itu hanya rekayasa karena ditemukan beberapa penampakan yang tidak sewajarnya.

Seperti yang dicuitkan oleh akun @Firzarichsan. Dia mendoakan Setya Novanto mendapatkan tempat di sisi yang Maha Esa. Itu dungkapkan olehnya lantaran detak jantung Novanto lurus‎ dalam elektrokardiografi (EKG)‎. “Detak jantungnya lurus. Innalilahi, semoga khusnul khotimah,” ciut @Frizanrich‎san.

Sementara akun lain @MANISPOLOS juga mengungkapkan, sebelum di foto harusnya Novanto mencolokan dulu EKG. “Si SetyaNovanto lupa mencolokan kabel listriknya. liat bulatan warna merah….@KPK_RI tangkap belut senayan ini,” katanya.

BACA  Febri Diansyah Ajukan Pengunduran Diri dari KPK Rezim Firli Bahuri

Akun lain dari @masifqi mendoakan Novanto untuk bisa sembuh. Sehingga bisa melanjutkan aktivitasnya. Dia pun mengaku prihatin sakit vertigo yang diderita Novanto.

“Mari kita doakan saja semoga cepet diberi kesehatan sama Gusti Allah, kasihan kan vertigo terus,” doa @masifqi.

Akun Twitter lainnya seperti @PartaiBatman juga nyinyir kepada Novanto. “untuk Papah semoga cepat dijemput malaikan pencabut nyawa, salam korupsi, wakwawww,” tulisnya.

Ada lagi dari komentar nyinyir dari akun yang bernama @NyuMasRuminah. Dia berharap Novanto sebegara pulih. Namun apabila sakitnya hanyalah pura-pura dia berdoa Tuhan segara mencabut nyawanya.

“Doa untuk Pak Setya Novanto kalau sakit bener mudah-mudahan cepat sembuh, tapi kalau pura-pura drama mudah-mudahan cepat dipanggil Allah. Aamiin yra,” tulisnya.

BACA  Dua Petahana Dapat Nomor Urut 2, Pertanda Dua Periode?

Sedakar informasi, dalam foto tersebut Setya Novanto tampak sedang memejamkan mata dengan selang infus di tangan kanannya. Dengan mengenakan pakaian putih dia, ditemani salah satu kadernya yakni Endang Srikarti Handayani. Di foto itu terlihat Endang terlihat ingin mencoba berbicara dengan Novanto.

Dalam foto itu, Novanto terbaring lemas dengan setengah tubuhnya tertutup selimut. Ketua DPR itu juga dipasang alat bantu pernapasan yang menepel di bagian wajahnya. Bahkan alat kedokteran juga terpasang lengkap untuk Novanto.

S‎aat dikonfirmasi, Ketua Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Roem Kono‎ mengatakan, kondisi Setya Novanto memang dalam kondisi sakit dan lemas. Sehingga perlu mendapatkan perwatan intensif.

“Ya memang dia sedang sakit sebenarnya, jadi perlu adanya perawatan dari dokter,” ujar politisi yang dikenal sebagai tangan kanan Novanto itu kepada JawaPos.com, Rabu (27/9).

Sementara Ketua Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Partai Golkar, Yorrys Raweyai mengaku sudah mengetahui foto tersebut. “Iya sudah liat foto itu, sudah kesebar juga,” kata Yorrys.

BACA  Razia Protokol Kesehatan Hingga Pandemi Covid-19 Berakhir

Sementara, mengenai itu kondisi terkini dari Setya Novanto, Yorrys mengaku tidak mengetahuinya. Pasalnya sampai dengan saat ini dirinya belum sempat untuk menjenguk koleganya tersebut. “Saya belum tahu kondisi Novanto, saya belum nengokin soalnya,” ungkapnya.

Sekadar informasi, Ketua DPP Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan, Novanto diketahui masuk rumah sakit setelah tumbang saat bermain tenis meja di rumahnya pada Minggu (10/9). Dia bahkan sempat jatuh pingsan sehingga dibawa ke RS Siloam, Semanggi.

Awalnya, dokter menduga Ketua Umum Partai Golkar itu hanya mengalami vertigo. Belakangan disebutkan, ada beberapa penyakit yang menyerang Novanto seperti ada plak di jantungnya sehingga harus dilakukan operasi.

(cr2/JPC)


Komentar