Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fraksi Partai Demokrat Dukung Program Pro Rakyat 

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Selasa, 20 April 2021 | 18:05 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Amir Habuke


Hargo.co.id, GORONTALO – Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Gorontalo bertekad menjadi fraksi penyeimbang pada kepemimpinan Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto. Artinya, tetap mendukung program pemerintah jika itu memang pro rakyat. 

Hal ini disampaikan Anggota Fraksi Partai Demokrat, Amir Habuke ketika dihubungi media ini, Selasa (20/04/2021). Menurutnya, selama program pemerintah pro pada rakyat, Fraksi Partai Demokrat akan mendukung 100 persen. Begitu juga sebaliknya, jika ada program yang menyimpang, Fraksi Partai Demokrat adalah partai pertama yang akan melawan kebijakan. 

“Harus diakui program pemerintahan pro terhadap rakyat, peningkatan pembangunan pun nampak terlihat. Meskipun memang dalam pemerintahan periode pertama banyak sekali persoalan dan kritik yang terjadi,” kata Amir Habuke ketika ditanya soal program saat ini.

Meski demikian, Fraksi Partai Demokrat mengaku tetap akan memberikan kritikan kepada pemerintahan. Jika kemudian dalam menjalankan amanah tidak sesuai perintah perundangan-undangan. 

“Fraksi Partai Demokrat saat ini mengambil posisi penyeimbang, bukan fraksi oposisi. Bukan pula membela pemerintah, jadi kalau ada program atau kebijakan tak sesuai pasti kita kritik, kalau berpihak kepada rakyat kita suport,” tegas Amir Habuke.

Menyoal polemik hiba, Amir Habuke yang juga selaku Plt. Ketua DPC Demokrat Kabupaten Gorontalo menyampaikan sepenuhnya menyerahkan kepada pihak berwajib. 

“Sekarang kan lagi sementara ditangani pihak penegak hukum, ya kita hargai hal itu. Jika tidak terbukti berarti apa yang disampaikan pemerintah benar,” kunci Amir Habuke. (wie/adv/hargo)

BACA  Nelayan Diharap Memberi Informasi yang Akurat

Komentar