Senin, 10 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fraksi Partai Demokrat Siap Kawal Pemerintah Nelson-Hendra

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Rabu, 3 Maret 2021 | 17:05 WITA Tag: ,
  Empat Anggota Fraksi Partai Demokrat saat foto bersama dengan Bupati Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto seusai pelaksanaan paripurna kemarin. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Fraksi Partai Demokrat yang ada di DPRD Kabupaten Gorontalo mengaku siap mendukung dan mengawal pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo terpilih, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto. Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nasir Potale usai mengikuti rapat paripurna perdana Bupati dan Wabup Gorontalo, di gedung DPRD, Rabu (03/03/2021).

Kata Nasir, dukungan Fraksi Demokrat lahir karena melihat keinginan besar masyarakat Kabupaten Gorontalo yang menginginkan program dan janji saat kampanye kemarin terwujud dan dirasakan langsung oleh rakyat.

“Kita Fraksi Demokrat akan mengawal sesuai tupoksi kami. Memberikan saran, masukan bahkan kritikan sekalipun guna membangun daerah ini,” tegas Nasir. 

Nasir menyampaikan, secara de facto (fakta) dan de jure (hukum), pasangan Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto sah sebagai pemimpin di Kabupaten Gorontalo selaku Bupati dan Wakil Bupati. 

“Secara hukum mereka sudah ditetapkan sebagai Bupati dan Wabup. Bahkan telah digelar prosesi adat. Jadi untuk proses kegiatan pemerintahan sudah lengkap. Kami juga melihat, bahwa sosok mereka berdua adalah pemimpin yang ideal,” ucap Aleg Demokrat Dapil Limboto-Limboto Barat. (wie/adv/hargo)

BACA  Hak Angket Lebih Kepada Pendalaman Atas Jawaban Bupati

Komentar