Thursday, 5 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fraksi Partai Golkar Dukung Polres Berantas Premanisme

Oleh Deice Pomalingo , dalam Kab. Gorontalo Legislatif , pada Sunday, 20 June 2021 | 14:05 PM Tags: ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Arifin Kilo

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Fraksi Partai Golkar, Arifin Kilo memberi dukungan atas upaya yang dilakukan Polres Gorontalo dalam mencegah aksi premanisme di Kabupaten Gorontalo.

“Upaya pencegahan premanisme dalam imbauan secara preventif oleh jajaran Polres Gorontalo kami support, pendekatan sacara persuasif memang menjadi cara yang lebih jitu. Fraksi Golkar mendukung,” ucap Arifin, Sabtu (19/6/2021).

Arifin yang juga Anggota Komisi II DPRD itu juga menuturkan premanisme adalah kejahatan konvensional atau kejahatan yang umum terjadi di lingkungan masyarakat, baik terhadap jiwa, harta benda, dan kehormatan yang menimbulkan kerugian baik fisik maupun psikis terhadap masyarakat.

“Contoh paling dekat ialah peristiwa yang dialami pengendara sepeda motor baru-baru ini, tanpa disadari seorang perempuan menerima pelecehan saat mengendarai motor,” ungkap Arifin.

Supaya keamanan dan ketertiban tetap terjaga masyarakat pun diharapkan ikut berkontribusi melaporkan aksi premanisme. Karena upaya pemberantasan preman menjadi sulit ditangani pihak kepolisian jika minimnya laporan dari masyarakat.

“Kejahatan itu tidak melihat waktu, kapan, dan dimana. Pemberantasan premanisme dapat ditekan dengan baik termasuk disitu ada peran serta masyarakat,” jelas Arifin.

Untuk itu dirinya mengimbau agar masyarakat lebih aktif melaporkan jika menerima atau mengetahui peristiwa kejahatan dilingkungan masing-masing.

“Kita lawan kejahatan bersama-sama, jangan takut laporkan jika menerima atau melihat kejahatan,” pungkas Arifin. (wie/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar