Jumat, 26 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fraksi PDI Perjuangan Patungan Realisasi Bantuan Mahyani

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Selasa, 9 Februari 2021 | 00:05 WITA Tag: ,
  Fraksi PDI Perjuangan Patungan Realisasi Bantuan Mahyani


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Gorontalo Utara (Gorut) merealisasikan bantuan rumah layak huni (Mahyani) kepada korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Sumalata Timur. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh penasehat Fraksi PDI Perjuangan, Djafar Ismail.

Informasi yang berhasil dihimpun, peletakan batu pertama dilakukan pada akhir pekan lalu. Harapannya, bantuan tersebut akan segera selesai dan segera ditempati oleh keluarga korban bencana tersebut.

BACA  Bahas Metode Pengadaan Barang dan Jasa, Gubernur Gorontalo Temui LKPP

“Bantuan rumah tersebut benar-benar murni inisiasi dari Fraksi PDI Perjuangan. Para Aleg PDI Perjuangan bersama-sama membantu korban bencana angin puting beliung yang memang rumahnya rusak dan tidak dapat ditempati lagi,” ungkapnya.

BACA  Refocusing Diharap Tak Hambat Pelaksanaan Program Pembangunan

Bantuan tersebut, kata Djafar Ismail, benar-benar murni dari para Aleg, karena untuk berharap pada program Mahyani tentu masih lama lagi prosesnya.

“Karena pastinya bencana ini tidak terduga dan jika menunggu Mahyani akan lama prosesnya dan ditambah lagi kemungkinan masih akan menunggu karena mungkin tidak masuk dalam daftar,” jelas Djafar Ismail.

BACA  BPKP Serahkan LHP Akuntabilitas Pemerintah Provinsi Gorontalo

Di sisi lain terhadap besaran anggaran yang digunakan untuk pembangunan rumah tersebut sama halnya dengan anggaran untuk pembangunan Mahyani.

“Dan terhadap biaya tukang dan lain sebagainya itu telah dibayarkan, sehingga para tukang tinggal bekerja saja dan diharapkan dapat segera selesai,” pungkasnya.(abk/adv/hargo)


Komentar