Senin, 23 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fraksi PDIP Ajak Tokoh Agama, Tokoh Desa, dan Tokoh Adat Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 30 Oktober 2020 | 23:05 WITA Tag: , , , , ,
  Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Kabupaten Gorpntalo, Sahmid Hemu mengajak seluruh tokoh agama, tokoh desa, dan tokoh adat seluruh Kabupaten Gorontalo untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19.

“Gerakan protokol kesehatan harus terus disosialiasikan, seperti ayo jaga jarak, pakai masker, dan sering mencuci tangan. Kami Fraksi PDIP mengajak seluruh tokoh untuk terus mensosialisasikan ini,” kata Sahmid, Jumat (30/10/2020).

BACA  Duta GenRe Gorontalo Ajak Kaum Milenial Patuhi Protokol Kesehatan

Menurut mantan Ketua DPRD periode 2014-2019 itu sampai saat ini sosialisasi protokol kesehatan merupakan satu-satunya senjata ampuh dalam menekan atau memerangi penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat.

“Senjata paling ampuh adalah sosialiasi penerapan protokol Covid-19 secara terstruktur, sistematis, dan masif. Karena sampai sekarang vaksin virus ini belum juga ada,” ujar Sahmid.

BACA  Ini Kiat Gubernur Gorontalo Menekan Penyebaran Covid-19

Oleh karena itu, Sahmid menilai, peran kearifan lokal seperti tokoh agama, tokoh desa, dan tokoh adat sangat berperan penting dalam implementasi sosialisasi protokol kesehatan di masyarakat.

“Pengaruh mereka bisa lebih efektif ke masyarakat dalam sosialisasi protokol kesehatan, memang sudah dilakukan tapi saya lihat belum maksimal. Maka harus terus dilakukan upaya-upaya itu,” terang Sahmid.

Kepada seluruh stack holder yang terlibat dalam penanganan pencegahan Covid-19, Sahmid mengucapkan terimah atas pengorbanan yang telah dilakukan untuk melindungi masyarakat Kabupaten Gorontalo.

BACA  Cegah Anak-anak Terpapar Covid-19, Pemerintah Suplai Multivitamin ke Gorontalo

“Terima kasih kami ucapkan atas pengorbanan seluruh pihak, terlebih kepada Tim Satgas Covid-19 yang selalu responsif dilapangan dalam penanganan Covid-19,” tutup Sahmid.(*)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar