Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fraksi PKS Minta Bawaslu Tetap Jaga Demokrasi 

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Jumat, 9 April 2021 | 16:05 WITA Tag:
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Eman mopangga


Hargo.co.id, GORONTALO – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Gorontalo meminta Bawaslu untuk tetap menjaga demokrasi. Ini dikatakan serangkaian dengan peringatan lahir Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ke 13 yang jatuh tepat di 9 April 2021. 

“Sebagai mitra Bawaslu, kami mewakili Fraksi PKS dan DPRD mengucapkan selamat hari lahir ke 13, terus jaga demokrasi,” kata Anggota Fraksi PKS, Eman Mopangga. 

Lanjut katanya, selama kinerja Bawaslu terus berjalan baik, hal itu tak lepas dari tujuan sebagai penyelenggara Pemilu. Yakni mengawal demokrasi yang jujur dan bermartabat. 

“Bawaslu lahir untuk mengawal demokrasi, mengawasi dan memastikan setiap pelaksanaan pesta demokrasi berjalan lancar. Maju terus Bawaslu, jaga demokrasi Republik Indonesia,” ucap Eman, Jumat (09/04/2021)

Ia berpesan, pada pesta demokrasi akan datang Bawaslu terus menjaga penyelenggaraan dengan baik dari racun demokrasi. 

“Apa artinya? Racun demokrasi adalah hal-hal negatif yang berpotensi muncul saat pesta demokrasi berlangsung. Di antaranya adalah penyebaran hoaks, politik uang, ujaran kebencian dan fitnah,” pungkas Eman. (wie/adv/hargo)

BACA  Terkait Jalan di Ponelo Kepulauan, Gustam Ismail Galau 

Komentar