Sabtu, 23 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fraksi PKS Minta Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Atlet

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 10 September 2021 | 03:03 AM Tag: ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Eman Mongopa

Hargo.co.id, GORONTALO – Momentum peringatan hari olahraga nasional (Haornas), diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan prestasi  olahraga di Kabupaten Gorontalo. Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi PKS Eman Mangopa, Kamis (09/09/2021).

Eman mengatakan, momentum Haornas harus menjadi momentum pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan pada atlet di daerah.

“Pengorbanan seorang atlet selama bertahun-tahun untuk berlatih, bertanding, hingga mengukir prestasi demi daerah di berbagai kompetisi olahraga patut diapresiasi,” ungkap Eman. 

Menurut Eman, pemerintah daerah sudah semestinya bertanggung jawab untuk memperhatikan masa depan para atlet, terutama kesejahteraan, sehingga perlu dorongan dari pemerintah  untuk terus meningkatkan minat olahraga masyarakat untuk mencari bibit-bibit baru agar dapat menjadi atlet profesional dan dibanggakan oleh daerah hingga negara. 

“Jangan berhenti karena daerah kita punya potensial atlet, seperti atlet takraw, volly dan sepak bola,” ujar Eman. 

Hal lain yang dapat dilakukan pemerintah, kata Eman, dengan membuat sarana penunjang olahraga di lingkungan masyarakat yang saat ini cenderung terbatas. 

“Pusat-pusat kebugaran hanya ada di tempat-tempat tertentu dan mayoritas berbayar. Padahal di satu sisi, masyarakat membutuhkan banyak fasilitas untuk memudahkan mereka berolahraga. Cara-cara seperti ini yang semestinya dilakukan pemerintah,” tandas Eman. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar