Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Fraksi PKS Sarankan Penjual Takjil Ditata

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Selasa, 13 April 2021 | 10:05 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Eman mopangga


Hargo.co.id, GORONTALO – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan agar penjual takjil di Bulan Ramadan ditata. Maklum, di masa pandemi Covid-19 ini, penjual takjil memungkinkan menjadi salah satu objek kerumunan. 

“Bulan Ramadan ini, saya hanya menitikberatkan pada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk bisa memperhatikan para pedagang takjil agar tidak melakukan kerumunan. Karena biasanya pedagang takjil dadakan memicu kerumunan, sehingga perlu ditata kembali agar tidak menimbulkan kerumunan,” ungkap Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Gorontalo,  Eman Mopanmgga, Selasa (13/04/2021)

Lanjut kata Eman, kalau bisa untuk menjaga kerumunan bisa menggunakan salah satu tempat untuk ditata sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan. 

“Nanti dipikirkan apakah bisa menggunakan badan jalan sepanjang DPRD karena berdekatan dengan masjid atau seperti apa nanti tolong dipikirkan dan intinya jangan terjadi kerumunan,” jelas Eman. 

Aleg tiga periode ini juga menambahkan, terkait dengan menu makanan yang disajikan juga harus dipastikan oleh Dinas Kesehatan harus benar-benar menunjang kesehatan kita dimasa pandemic, bukan jajanan yang asal-asalan. 

“Termasuk tidak mengandung boraks dan lainnya, sehingga Dinas Kesehatan diharapkan benar-benar memperhatikan bukan saja okasinya tetapi juga perhatikan makanannya,” harap Aleg Dapil Boliyohuto Cs ini. (wie/adv/hargo)

BACA  Hubungan Eksekutif-Legislatif Tetap Terjaga

Komentar