Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Funbike Meriahkan Kirab Nusantara

Oleh Berita Hargo , dalam Features Gorontalo , pada Senin, 8 Mei 2017 | 21:42 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO,hargo.co.id – Jarum jam baru menunjukan pukul 06.30 Wita, Ribuan pengendara sepeda sudah mengular di sepanjang kawasan jalan pelabuhan Gorontalo.

Mereka baru saja dilepas oleh Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Rachmad Fudail dari Rumah Dinas Gubernur Gorontalo untuk menuju kawasan Pantai Kurenai di wilayah Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango (Bonbol).

Kemeriahan Funbike tersebut menjadi agenda perdana pelaksanaan festival Kirab Nusantara yang dipusatkan di Pantai Kurenai, kemarin, (7/5).

BACA  Cegah Klaster Baru, Hindari Kerumunan Saat Libur Panjang

Lebih dari dua jam di jalan, begitu tiba, rombongan disambut panorama Pantai Kurenai yang sangat eksotik. Hembusan angin pagi yang menyelinap lewat pepohonan rindang di kawasan itu membuat suasana terasa sejuk dan asri. Para rombongan funbike yang baru saja turun dari sepeda terlihat sangat bahagia.

Di Pantai Kurenai, agenda langsung dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih dan door prize.
Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo Anis Naki menuturkan, agenda funbike merupakan bagian dari festival Kirab Nusantara. Program ini dirancang sebagai bagian dari sosialisasi destinasi wisata di Gorontalo.

BACA  Gubernur Setujui Menaikkan Insentif Fungsional PBJ

“Tahun ini pemerintah sungguh-sungguh untuk mengembangkan Pariwisata. Seluruh objek wisata akan kita beri perhatian,” ujar Anis yang diwawancarai sejumlah awak media di sela-sela aksi bersih-bersih di Pantai Kurenai.

Anis mengaku kagum dengan kondisi Pantai Kurenai yang sudah ditata dengan baik. Menurutnya, sebelum ini kawasan Pantai Kurenai hanyalah rumput liar dan semak belukar.

BACA  Ini Tips Cuci Tangan yang Benar Untuk Mengusir Kuman

“Kini wisata ini sudah kita buka dan sangat bagus dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara,” ujarnya.

Anis mengungkapkan pula, kegiatan Kirap Nusantara di Pantai Kurenai akan berlanjut ke Seminar Pariwisata Halal. “Kita akan mengembangkan Wisata Halal karena sejalan dengan filosofi kita Serambi Madinah,” terangnya. (and/hargo)


Komentar