Gagal Masuk Gorontalo, Cap Tikus Asal Sulut Disita di Pesisir Selatan

Personel Polsek Bone, Bone Bolango menyita satu unit mobil yang memuat Cap Tikus asal Sulut. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Saat aparat keamanan berusaha menghalau pasokan Narkoba dari Sulawesi Tengah (Sulteng), dan memerangi pelaku panah wayer dari Gorontalo sendiri, kini penyelundupan minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus asal Sulawesi Utara (Sulut) terus mengintai.

Para pelaku berusaha menyelundupkan Cap Tikus melalui dua pintu yakni perbatasan Gorontalo Utara-Bolaang Mongondow Utara dan pintu Bone Bolango- Bolaang Mongondow Selatan. Buktinya, aparat Kepolisian dari Sektor Bone, Bone Bolango berhasil menggagalkan penyelundupan Cap Tikus dari Sulut pada (07/11/2019).

BACA  Penyalahgunaan Narkoba dan Miras di Gorontalo Masih Tinggi, Ini Buktinya

Informasi yang berhasil dihimpun, Kapolsek Bone, IPDA Riyanto Hadi bersama personelnya tengah melakukan operasi rutin di depan Mapolsek. Tepatnya di Jalan Trans Sulawesi, Desa Tumbuh Mekar, Kecamatan Bone, Bone Bolango.

Sekitar pukul 18.10 wita satu unit mobil jenis mini bus bernomor polisi DB 1469 FH, dihentikan sebelum melintas. Aparat Kepolisian langsung memeriksa mobil tersebut sebagaimana yang dilakukan saat operasi rutin berlangsung.

BACA  Puluhan Liter Cap Tikus Disita di Pohuwato

Benar adanya, di dalam mobil tersebut ditemukan 25 kantong plastic dengan ukuran 25 liter Cap Tikus. Total Cap Tikus ada dalam mobil tersebut sebanyak 225 liter untuk diedar di Gorontalo.

“Pengemudi mobil tersebut mengaku jika Cap Tikus itu dibawa dari Minahasa Tenggara, Sulut. Dari sopir pula diketahui bahwa pemilik Miras tersebut yakni Rosya Abuno (54), warga Desa Lobo, Jaga 1, Kecamatan Touluaan, Minahasa Tenggara,Sulut,” Kapolsek Bone IPDA Riyanto Hadi.

BACA  Puluhan Liter Cap Tikus Disita di Pohuwato

Lanjut katanya, kini mobil tersebut bersama pengemudi atas nama Ronly Maramis (34) Minahasa Tenggara, diamankan di Mapolsek Bone guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Ditambahkannya bahwa operasi pemeriksaan seluruh kenderaan yang melintasi Mapolsek Bone memang telah rutin digelar. Terlebih Polsek yang merupakan perpanjangan tangan dari Polres Bone Bolango di jalur Selatan Gorontalo ini, berada di perbatasan antara Gorontalo dan Sulawesi Utara. (zul/hg)

-