Kamis, 11 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gagal Membeli Twitter, Elon Musk Bakal Dituntut

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Senin, 11 Juli 2022 | 18:05 Tag: , ,
  Elon Musk. Foto: Antara

Hargo.co.id – Twitter Inc menggandeng firma hukum di Amerika Serikat, Wachtell, Lipton, Rosen and katz, untuk menuntut Elon Musk karena tidak jadi membeli perusahaan media sosial itu.

Menurut laporan Reuters, Senin (11/7/2022), kabar ini tersiar dari seorang sumber yang mengetahui perkara ini.

Twitter menuntut agar sang miliuner menyelesaikan akuisisi senilai USD 44 miliar tersebut.

Menurut sang sumber, Twitter akan mengajukan berkas ke pengadilan di Delaware dalam pekan ini.

Wachtell, Lipton, Rosen and Katz memperkuat tim hukum Twitter, yang saat ini terdiri dari Simpson Thacher and Bartlett LLP dan Wilson Sonsini Goodrich and Rosati.

Twitter menolak berkomentar atas isu ini, sementara firma hukum itu belum menanggapi pertanyaan Reuters.

Elon Musk, bos mobil otonom Tesla, pekan lalu mengumumkan mundur dari pembelian Twitter karena platform media sosial tersebut gagal memberikan informasi soal jumlah akun palsu.

Ketua dewan Twitter Bret Taylor secara terang-terangan melalui media sosial menyatakan pihaknya akan menempuh langkah hukum.

Wachtell, Lipton, Rosen and Katz pernah menjadi penasihat hukum Elon Musk ketika dia ingin menjadikan Tesla sebagai perusahaan tertutup pada 2018.

Saat itu, Musk mengaku sudah mendapatkan dana sebesar USD 72 miliar untuk menjadikan Tesla perusahaan tertutup. Musk tidak pernah menindaklanjuti rencana tersebut. (GenPi.co)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di GenPI.co, dengan judul: “Urung Membeli Twitter, Elon Musk Bakal Dituntut“. Pada edisi Senin, 11 Juli 2022.
(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar