Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gagal Take-Off, Garuda Keluar Landasan di Bandara Sultan Hasanudin

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar dari Timur , pada Kamis, 2 Juli 2020 | 15:05 WITA Tag:
  Pesawat GA 613 rute Makassar-Jakarta keluar landasan di Bandara Sultan Hasanudin, Makassar pada pukul 18.55 waktu setempat, Rabu (1/7). Foto beredar di grup Forwahub


Hargo.co.id, MAKASSAR – Maskapai Garuda Indonesia tengah berkoordinasi bersama otoritas penerbangan, terkait insiden pesawat GA 613 rute Makassar-Jakarta, yang keluar landasan di Bandara Sultan Hasanudin, Makassar pada pukul 18.55 waktu setempat, Rabu (1/7).

Seperti yang dilansir JPNN.com, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan pihaknya tengah melakukan penanganan pesawat dan penumpang sesuai ketentuan dan prosedur keselamatan yang berlaku.

BACA  Korban Banjir Bandang di Luwu Utara Bertambah, 16 Korban Jiwa dan 23 Orang Hilang

“Dapat kami sampaikan pula bahwa seluruh penumpang dan awak pesawat pada penerbangan GA 613 tersebut telah dievakuasi dari pesawat dengan selamat,” jelas Irfan dalam keterangannya.

Garuda Indonesia sambung Irfan, juga telah menerapkan kebijakan service recovery terhadap penumpang melalui penyediaan fasilitas akomodasi untuk kemudian penumpang akan kembali diterbangkan pada esok hari.

BACA  Jalur Gorontalo - Bolsel Putus, Sangadi Bakida Dikabarkan Hanyut

Terkait insiden ini, Irfan menyampaikan permohonan maafnya.

“Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Selanjutnya, Garuda Indonesia bersama pihak otoritas terkait sedang melakukan pemeriksaan dan evaluasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian tersebut,” tandasnya. (chi/jpnn/hg)

BACA  Warga Terdampak Banjir di Konawe Meluas

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh JPNN.com dengan judul: “Gagal Take-Off, Pesawat Garuda Indonesia Keluar Landasan di Bandara Sultan Hasanudin“. Pada edisi Rabu, 01 Juli 2020.

Komentar