Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gaji Guru di Daerah Terpencil Naik Dua Kali Lipat

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Selasa, 8 September 2020 | 10:05 WITA Tag:
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mendorong semangat  guru-guru yang mengabdikan diri di wilayah-wilayah pelosok atau kategori terpencil. Pemerintah Kabupaten Gorontalo berencana menambah gaji guru kontak, sebanyak dua kali lipat dari gaji guru kontrak pada umumnya.

“Gaji guru-guru terpencil. Setelah saya datakan ada 28 orang, termasuk di Tumba 2 orang. Itu saya naikkan gajinya 2 kali dari gaji guru di kota,” ucap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menghadiri workshop peningkatan sosial budaya, ekonomi dan ekologi yang digelar di Pentadio Resort, Senin (07/09/2020).

BACA  Realisasi Fisik dan Keuangan Dua Kabupaten Ini Rendah, Wagub: Segera Pacu

Penambahan gaji khusus ini, sementara dibahas di DPRD, dan akan dianggarkan lewat APBD Perubahan.

“Gaji guru kontrak ini, bakal berlaku bulan depan. Sehingga memberi ruang bagi guru-guru terpencil untuk semangat mengajar,” lanjut Nelson Pomalingo.

BACA  Jelang Cuti, Nelson Pomalingo Temui Civitas Akademika UMGo

Pemberian gaji dobel ini, tegas Nelson sangat sesuai dengan beratnya medan menuju sekolah. Bentuk dukungan lain yang diberikan, bupati untuk  pendidikan hingga pelosok yakni dengan memperhatikan sarana dan pra sarana sekolah. Di Dusun Tumba Desa Tamaila Utara Kecamatan Tolangohula contohnya, yang sebelumnya tak ada sekolah kini telah memiliki gedung sekolah yang representatif.

BACA  Hasil Pleno KPU, Nelson Pomalingo Tak Melanggar

“Kita sudah tambah dua guru, tinggal dilihat fasilitas yang lain. Di sana juga telah dilengkapi dengan internet, bahkan pak Rektor sudah membantu laptop,” terang Nelson Pomalingo. (nat/adv/hg)


Komentar