Sabtu, 20 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gamaria Purnamawati Monoarfa jelaskan pentingnya PKK

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 28 Juni 2022 | 10:05 Tag:
  Gamaria Purnamawati Monoarfa saat menandatangani berita acara usai melantik Penjabat Ketua TP-PKK Boalemo dan Ketua TP-PKK Gorontalo Utara di Aula Rudis Gubernur, Senin (28/6/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Gamaria Purnamawati Monoarfa resmi melantik Penjabat Ketua TP-PKK Boalemo, Yuniar Pukuk Kesuma Hendriwan dan Ketua TP-PKK Gorontalo Utara Mariyati Modanggu Mohamad. 

Keduanya dilantik berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Nomor 02/KEP/PKKPROV/VI/2022 tanggal 24 Juni 2022 setelah dilantiknya Penjabat Bupati Boalemo dan Bupati Gorontalo Utara sisa masa jabatan 2018-2023.

“Secara fungsional ini dijabat oleh istri kepala daerah. Maka hal itu menunjukan bahwa TP PKK pada dasarnya merupakan mitra kerja pemerintah,” kata Gamaria Purnamawati Monoarfa dalam pelantikan yang dilakukan di Aula Rudis Gubernur, Senin (28/6/2022) 

Dirinya menjelaskan, gerakan PKK dengan 10 program pokoknya pada hakikatnya sudah menggambarkan bahwa yang dilakukan oleh gerakan PKK mencakup seluruh kebutuhan dasar hidup manusia, sejak dalam kandungan sampai lanjut usia.

Sebagai mitra kerja pemerintah, kata dia, sangatlah tepat bila dalam program – program tersebut terus di berkoordinasi dengan pemerintah daerah. 

“Saya berharap kita akan terus berkoordinasi dan saling mensinkronkan rencana program yang realistik dan prioritas untuk satu tahun mendatang. Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja dan selamat mengemban tugas yang mulia ini,” katanya menandaskan. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar