Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gandeng Tung Desem dan Travelio, Kemenpar Genjot Great Batam

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Kamis, 29 September 2016 | 12:20 Tag: , ,
  

Wonderful Indonesia
Hargo.co.id BATAM – Motivator yang kaya trik, Tung Desem Waringin tertantang mewujudkan target pariwisata spektakuler 20 juta di tahun 2016. Semakin tinggi proyeksi, justru semakin menaikkan adrenaline tokoh asli Solo ini.

Bersama Kemenpar, Tung Desem mulai dari Great Batam yang saat ini menyumbangkan 20 persen wisman ke Tanah Air. Kementerian yang tengah mengembangkan Go Digital Be The Best di bawah komando Arief Yahya itu sengaja menggandeng Travelio dan ahli motivator marketing, Tung Desem.

Bertempat di Radisson Hotel Batam, Senin (27/9) sore, Kemenpar menggelar acara pertemuan antara Tung Desem, Travelio dan para pelaku industri Pariwisata yakni Hotel, penyewaan Ferry dan pusat perbelanjaan.

”Tujuannya memperbanyak jumlah Hotel yang bisa memberikan komitmen dengan Travelio dan Pak Tung juga akan memberikan motivasi dan mengajarkan kepada mereka bagaimana cara berjualan yang lebih baik sehingga mereka dapat manfaat maksimal dari program ini. Ini program yang harus dimulai dan jalan,” ujar Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar, Rizki Handayani.

Rizki mengatakan, bahwa kegiatan promosi bersama ini merupakan suatu model publik , private dan partnership yang saling menguntungkan satu sama lain. Kombinasi format promosi yang menggunakan gimik-gimik menarik dengan menggunakan platform digital. ”Dengan melibatkan semua pihak atau secara pentahelix,” ujar wanita jebolan ITB Bandung itu.

Lebih lanjut Kiki –sapaan Rizki Handayani– mengatakan, Kemenpar sebagai endorser atau penjamin dalam program promosi, Pemerintah Daerah, mengkonsolidasikan industri yang ada di wilayah Batam dan Bintan Industri pariwisata, jasa angkutan dan perdagangan, Hotel, Travel, Mall, Ferry, spa atau sebagai penyedia jasa.

”Sementara kami melibatkan Tung Desem Waringin ini berperan sebagai expert pemasaran membantu memberikan capacity building kepada industri untuk promosi dan penjualan Travelio sebagai penyedia platform penjualan dan pemasaran untuk Batam dan Bintan,” katanya.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar