Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gara-gara Drainase Tersumbat, Jalan Pusat Kota PohuwatoTergenang

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 26 September 2016 | 16:44 Tag: ,
  

Hargo.co.id BLOK PLAN – Predikat Marisa sebagai ibukota kabupaten harus dibarengi dengan fasilitas yang memadai. Genangan air di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya Marisa akibat drainase yang tersumbat membuktikan bahwa ibukota perlu berbenah lagi.

Ini terjadi pada Minggu (25/9) kemarin sekitar pukul 08.00 Wita. Nampak ruas jalan yang berada di pusat keramaian tergenang, dengan demikian aktifitas arus lalu lintas terganggu yang mengakibatkan pengendara harus ektra hati hati saat melintas.

Apalagi lokasi genangan berada di pusat kota yang strategis sebagi pusat perekonomian, tepatnya berada di depan Penginapan Pohuwato dan tokoh Seluler DG Cell. Meski genangan air tidak mencapai 50 meter, setidaknya kondisi tersebut bisa mengganggu bagi para pengembang usaha yang berada di sekitar.

Seperti disampaikan oleh Vina Apriani bahwa genangan yang sudah menutup badan jalan itu sangat mengganggu kepada mereka yang sedang berusaha di pusat kota.

“Kalau pengunjung datang ke tokoh jelas terkena air sehingga ketika mereka masuk ke dalam tokoh maka lantai cepat kotor. Bahkan sebagian besar pelanggan enggan berbelanja disekitar genagan ini kerana terganggu dengan air,” ungkap gadis cantik itu.

Menurut Vina Apriani penyebab genangan karena tersumbat drainase oleh material tanah. Sehingga persoalan tersebut harus diperhatikan khsusnya oleh instansi terkait untuk memperbaiki sistem drainase.

“Tentu kita berharap kedepan agar sistem drainase diperbaiki sehingga bebas dari genangan air,” katanya sambil memperbaiki penyumbatan yang berada di draenase.

Sementara dari penuturan warga lainnnya jika genangan air bukan sekeder mengganggu kenyamanan, tetapi bisa memicu kecelakaanb arus lalu lintas.

“Genangannya berada di jalan trans sulawesi yang merupakan lintasan kenderaan umum, sebagian besar pengendara roda dua dan roda tiga rebutan mengambil jalan yang sedikit tergenang, tentu ini bisa membahayakan terutama bagi kenderaan yang berkecepatan tinggi. Kita berharap sebelum terjadi masalah yang fatal akibat genangan ini maka segera diperbaiki oleh instansi terkait secepat mungkin,” ungkap Umar salah seorang pengendara. (tr-30/hargo)

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar