Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gara-Gara Puntung Rokok, Rumah Nyaris Terbakar

Oleh Aslan , dalam Headline Metropolis , pada Selasa, 9 Januari 2018 | 10:08 WITA Tag: ,
  


TELAGA BIRU, Hargo.co.id – Ini menjadi pelajaran bagi para perokok. Rumah milik keluarga Udin Baa (60) di Desa Ulapato A, Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, nyaris terbakar akibat keteledoran anaknya, Amran Baa (23) menaruk rokok sembarangan, kemarin, Senin (8/1). Jika saja pemadam kebakaran (Damkar) tidak sigap, rumah beton itu sudah rata dengan tanah.

BACA  Tim Gabungan SAR Berhasil Temukan Nelayan Pohuwato yang Tenggelam

Yang pertama kali mendapati kejadian ini adalah Rosmiyati Yusuf (46) yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) di rumah keluarga Udin Baa. Sekitar pukul 10.30 Wita, Rosmiyati melihat kepulan asap yang keluar dari kamar Amran. Ternyata yang mulai terbakar adalah spring bed yang ada di kamar tersebut.

Karena panik, Rosmiyati kemudian berteriak histeris. Seketika itu pula warga sekitar berbondong-bondong datang berusaha mematikan api yang mulai mengembang tersebut. Bahkan, tak lama kemudian mobil damkar langsung tiba di lokasi melakukan tindakan cepat.

BACA  Kena Razia Keramaian, Sejumlah Rumah Makan Ditutup

“Saat kita terima laporan dari aparat desa Ulapato A, kami langsung datang ke lokasi kejadian dan langsung kita amankan instalasi listrik terlebih dahulu,” ungkap Kepala Unit Damkar, Farid Taha, di lokasi.

BACA  Tim Reptil Akhiri Sepak Terjang Terduga Pelaku Jambret di Gorontalo

Dari hasil kesimpulan sementara, kebakaran kuat dugaan disebabkan oleh puntung rokok. “Mungkin yang bersangkutan (Amran,red) tidak hati-hati meletakkan rokok. Saat kejadian dia sedang mandi,” jelas Farid. Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. Kerugian yang dialami pun ditaksir mencapai Rp 10 Juta.(tr-58/hg)


Komentar