Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gasak Barang Elektronik Pria, Ini Dibekuk Tim Resmob Watawatanga Â

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Selasa, 17 Maret 2020 | 13:05 PM Tag: , ,
  YP (duduk di depan) terduga pelaku tindak pidana pencurian barang-barang elektronik berhasil diringkus oleh Tim Resmob Watawatanga Polres Bone Bolango. (foto zulkifli polimengo/hargo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango, nampak tak akan pernah kompromi terhadap para pelaku kejahatan. Buktinya seorang pria berinisial YP berhasil dibekuk oleh Tim Watawatanga karena diduga telah mencuri sejumlah barang-barang elektronik.

Ahad (15/03/20200) tim yang dipimpin langsung oleh Kanit Buser Polres Bone Bolango, Aiptu Lexi Rondonuwu meringkus terduga pelaku pencurian. Penangkapan terduga YP berdasarkan adanya laporan pencurian handphone di Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. YP sendiri merupakan warga Kota Gorontalo.

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si melalui Kasat Reskrim IPTU Laode Arwansyah SIK menerangkan, setelah menerima informasi tersebut, Tim Resmob Watawatanga melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap pelaku.

“Setelah tempat persembunyian dan identitas pelaku kita kantongi, Tim Watawatanga memancing pelaku untuk ke luar dari tempat persembunyiannya, dan tepat di Kelurahan Wongkaditi, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, pelaku berhasil diringkus tanpa perlawanan,” terang Iptu Laode Arwansyah.

Lebih lanjut Kasat Reskrim menjelaskan, dari hasil interogasi terhadap pelaku, tim kemudian melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti hasil curian.

“Dari hasil interogasi, tim kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 unit handphone android, 1 unit televisi, dan 1 unit laptop, serta 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya,” jelas Kasat Resktim Polres Bone Bolango.

Adapun modus yang digunakan pelaku adalah terlebih dahulu memantau rumah atau warung yang disasar dengan berpura-pura untuk berbelanja atau bertamu. Setelah pemilik rumah atau warung lengah, pelaku langsung membawa kabur barang yang mudah dijangkau pelaku.

Usai diamankankan, pria 42 tahun yang belakangan diketahui tidak memiliki pekerjaan atau pengangguran itu, bersama dengan barang bukti langsung digelandang oleh Tim Watawatanga ke Mapolres Bone Bolango guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (zul/hg).

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar