Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gasak Barang Elektronik, Pria Ini Diringkus Tim Buser Polsek Tilongkabila

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Sabtu, 21 Maret 2020 | 01:00 WITA Tag: , ,
  HA (wajah disamarkan) terduga pelaku pencurian barang elektronik berhasil diringkus Tim Unit Reskrim Polsek Tilongkabila, diback up oleh Anggota Sat Intelkam Polres Bone Bolango. (Foto Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tim Unit Reskrim Polsek Tilongkabila yang di back up oleh anggota Sat Intelkam Polres Bone Bolango, Jumat (20/03/2020) berhasil meringkus seorang terduga pelaku tindak pidana pencurian barang elektronik di Desa Toto Utara, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango.

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.id di lapangan, terduga pelaku berinisial HA (44), warga Kelurahan Biawao, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo itu, diringkus oleh Tim Buser Polsek Tilongkabila yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Bripka Melky Dai. Diback up oleh Anggota Sat Intelkam Polres Bone Bolango, di Jalan Nani Wartabone, Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

BACA  Polres Gorontalo Kota Amankan Enam Pemuda, Ingin Tahu Kenapa?

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tilongkabila IPDA Irwan Arifin Ali, SE, menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan masyarakat tentang adanya tindak pidana pencurian sebuah barang elektronik di wilayah hukum Polsek Tilongkabila.

“Awalnya kita mendapat laporan masyarakat bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian sebuah barang elektronik di Dusun II, Desa Toto Utara, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango. Setelah menerima informasi tersebut, Tim lansung terjun ke lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Anggota Sat Intelkam Polres Bone Bolango. Setelah mengantongi identitas pelaku yang berdasar pada rekaman CCTV, Anggota berhasil meringkus pelaku,”jelas IPDA Irwan Arifin Ali, SE.

BACA  Banjir Kembali Mengintai, Warga Biawu dan Biawao Mulai Cemas

Lebih lanjut Kapolsek Tilongkabila mengungkapkan, dari hasil interogasi pelaku mengakui bahwa benar dirinya bersalah karena telah melakukan pencurian tersebut.

“Saat kami interogasi, pelaku telah mengakui bahwa dirinyalah yang melakukan pencurian sebuah barang elektronik tersebut dan bersedia mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ungkap Kapolsek Tilongkabila.

BACA  Diterjang Banjir, 140 Rumah Terendam di Boalemo

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti hasil curian berupa sebuah barang elektronik jenis Power Suplai, hanphone milik pelaku dan sebuah kenderaan roda 3 atau bentor yang digunakan saat menjalankan aksinya.

Usai dibekuk, pelaku kemudian langsung digiring ke Mapolsek Tilongkabila untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Jika terbukti bersalah, pelaku akan dijerat dengan pasal tentang tindak pidana pencurian.(zul/hg)


Komentar