Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gebyar Musik TVRI, Hibur Warga Lewat Hari Pahlawan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 21 November 2018 | 23:30 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP-TVRI) Gorontalo turut memeringati Hari Pahlawan 2018. Peringatan tersebut dikemas dalam bentuk Gebyar Musik untukmu Pahlawan, Ahad (18/11) di Monumen Tilongolo Nani Wartabone, Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Gorontalo Dr.Idris Rahim serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo.

Gebyar musik diawali dengan penampilan vokalia Dian Neslina Wulandari yang membawakan lagu Kebyar-kebyar ciptaan Gombloh. Selanjutnya diisi dengan penampilan penyanyi lokal bertalenta Ain Ambo, Dhewy Antu, Fuji Lihawa, Arif, dan New Band.

BACA  Angka Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat

Turut tampil pula vocal grup Polda Gorontalo dan Komando Resort Militer (Korem) 131/Nani Wartabone serta Lanal Gorontalo, yang begitu syahdu membawakan lagu Gugur Bunga, Pantang Mundur serta Mengejar Matahari. Penampilan apik para penyanyi mampu memukau para penonton yang hadir.

Pada kesempatan itu pula, Wakil Gubernur Gorontalo Dr.Idris Rahim mengapreasi pelaksanaan Gebyar Musik TVRI bertemakan “Musik untukmu Pahlawanku”. Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan harta dan jiwa raganya untuk merebut serta mempertahankan kemerdekaan RI.

BACA  Cegah Covid-19, PBAK IAIN Gorontalo Terapkan Protokol Kesehatan

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Perjuangan para pahlawan menjadi contoh dan teladan bagi kita dalam mengisi pembangunan bangsa dan Negara untuk mencapai cita-cita pahlawan,” tutur Idris Rahim.

Sementara itu Kepala Stasiun TVRI Gorontalo Drs.Masykur Daud,MSi menyampaikan, Gebyar Musik dilaksanakan untuk memeringati Hari Pahlawan sekaligus menghibur masyarakat Gorontalo. Hal ini sejalan dengan keberadaan TVRI Gorontalo sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang senantiasa menginformasikan beragam program acara yang mendidik dan menghibur masyarakat di Provinsi Gorontalo.

BACA  Tiga Anggota DPRD Pohuwato Resmi Diberhentikan

“Diharapkan kegiatan ini mampu menghibur masyarakat Gorontalo dengan mengangkat seniman-seniman di Gorontalo,” ujarnya.

Di penghujung acara turut diserahkan hadiah bagi para pemenang lomba presenter TVRI. Hadiah secara diserahkan oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim. (tr64/gp/hg)


Komentar