Saturday, 18 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gedung Balai Latihan Kerja di Provinsi Gorontalo Segera Dibangun

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Friday, 30 July 2021 | 22:05 PM Tags: , ,
  Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba, Asisten II, Kaban Bapppeda, Kadis PUPR, Kaban Keuangan, Karo Hukum, dan Kepala Balai saat melihat langsung tata letak desain serta akses masuk BLK Gorontalo yang akan dibangun di Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Jumat (30/07/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo, Darda Daraba melakukan peninjauan langsung lahan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Gorontalo, yang berlokasi di Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Jumat (30/07/2021).

Dalam peninjauan tersebut Sekda Darda didampingi Asisten II, Kaban Bapppeda, Kadis PUPR, Kaban Keuangan, Karo Hukum, dan Kepala Balai melihat langsung tata letak desain BLK yang akan dibangun serta akses masuknya.

“Kalau saya lihat desainnya sudah bagus, akses masuknya dari samping kanan sehingga kita melihat secara langsung lokasinya. Beberapa waktu yang lalu pak wagub bersama Dirjen juga sudah meninjau lokasi tanah yang ada di belakang ini,” kata Darda.

Untuk pembangunan BLK ini Pemprov Gorontalo telah menyiapkan lahan seluas lima hektar, di mana untuk tahap pertama yang sudah siap dibangun seluas 3,6 hektar yang berlokasi di belakang Kantor Perwakilan BI Gorontalo.

“Tanah yang  dihibahkan itu untuk pembangunan  yg  yg y63,5 hektar dan sudah diserahkan bapak wagub ke dirjen. Kalau sudah oke progresnya pembangunan akan dilaksanakan tahun ini,” imbuh Darda.

Dirjen Pembinaan Vokasi dan Produktivitas Kemenaker bersama Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan penyerahan kopian sertifikat lahan pembangunan BLK di ruang kerja Wagub Gorontalo.

BLK Pusat di Gorontalo diharapkan bisa meningkatkan keterampilan warga dan membuka lapangan pekerjaan baru. Lebih daripada itu, BLK ini nantinya dalam pengoperasiannya akan didanai melalui APBN lengkap dengan modal usaha bagi siswa yang selesai diberi pelatihan. BLK Gorontalo rencananya akan dibangun dengan sistem multiyears.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo
(Visited 31 times, 1 visits today)

Komentar