Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gedung BPD Pulubala Terbakar, Dokumen Penting Ikut Ludes

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Minggu, 16 Mei 2021 | 08:55 AM Tag:
  Ilustrasi. Gedung BPD Pulubala terbakar. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kebakaran yang terjadi di Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mulyonegoro, Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo menyebabkan kerugian  yang tidak sedikit. 

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.id dari Laporan sementara yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, kebakaran tersebut menyebabkan kerugian materiil mencapai Rp 20 juta. 

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.20 Wita tersebut juga menyebabkan sejumlah dokumen penting ludes terbakar akibat amukan si jago merah. 

“Kebakaran menyebabkan satu unit komputer, printer dan lain lain terbakar. Selain itu juga ada dokumen dokumen penting yang terbakar. Kerugian (materil) mencapai kurang lebih Rp. 20.000.000,” kata Sumanti Maku, Sabtu (15/5/2021) 

Sementara itu, Kanit Damkar BPBD kabupaten Gorontalo Farid Taha mengungkapkan, Pihaknya menerima informasi dari masyarakat pada pukul 11.17 Wita, langsung menuju ke lokasi kejadian dengan satu unit mobil damkar dan tiba 25 menit kemudian.  

“Tiba di lokasi anggota damkar langsung melakukan proses pemadaman. Pemadaman tersebut berlangsung sampai dengan proses pendinginan sekaligus melokalisir TKK untuk memastikan sudah tidak ada sumber titik api lainnya,” kata Farid Taha. 

Pihaknya menerima informasi dari Bapak Ramli Maya, warga setempat yang rumahnya berada di sekitar lokasi kejadian. Saat itu Ramli Maya yang sedang berada di rumahnya mendengar teriakan seorang anak kecil bahwa kantor BPD sudah terbakar. 

“Melihat api sudah besar dan tidak dapat dipadamkan dengan alat seadanya Bapak Ramli Maya segera menelpon nomor piket  Damkar Kabupaten Gorontalo untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” tutur Farid. 

Hingga berita ini diturunkan, Petugas belum mengetahui dengan pasti penyebab kebakaran. BPBD Kabupaten Gorontalo juga belum menerima adanya Korban Jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.(hiu/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar