Rabu, 3 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gelar Coffee Morning, Ini yang Dibahas Pemda Boalemo

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Selasa, 16 Februari 2021 | 03:05 WITA Tag:
  Plt Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf,M.Si memimpin secara langsung pelaksanaan kegiatan coffee morning di Rudis, untuk membahas sejumlah persoalan daerah. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Untuk pertama kalinya, pemerintah daerah Boalemo menggelar diskusi dengan cara yang berbeda yakni melalui kegiatan coffee morning. Kegiatan itu pun dipimpin langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf,M.Si, yang dilaksanakan di Rudis Plt. Bupati, Senin (15/02/2021).

Dalam kesempatan itu, ada banyak hal yang dibahas oleh Plt. Bupati Boalemo bersama para kepala dinas (Kadis) diseluruh OPD. Salah satunya yakni tentang sinkronisasi program OPD pada tahun anggaran 2021 ini. Dikatakan Plt Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf,M.Si, dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, masih banyak yang harus diselesaikan, terutama terkait pemeriksaan keuangan daerah tahun anggaran 2020, oleh tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Gorontalo.

BACA  Program Penanganan Covid-19 di Gorontalo Dievaluasi

“Oleh sebab itu, mari kita kawal pemeriksaaan BPK-RI ini bersama-sama, untuk mendapatkan Wajar Tanpa Pengcualian (WTP) yang ke – empat, sehingga itu dibutuhkan peran dari masing-masing OPD,” harapnya.

BACA  Dorong Partisipasi Masyarakat, Wagub Gorontalo Minta Pemda Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

Tak hanya itu saja, Plt Bupati Boalemo pula turut mendiskusikan tentang refocusing anggaran, di mana refocusing anggaran ini menjadi salah satu persoalan daereah, karena daerah terlambat memberikan laporan ke Kementerian Keuangan. Sehingga, dalam diskusi ini, kapan daerah bisa mendapatkan angka-angka refocusing.

BACA  Pengembangan Pelabuhan Tilamuta Kembali Diperjuangkan

“Karena kita ketahui bersama bahwa Boalemo mendapatkan delapan persen untuk refocusing. Ini yang diharapkan agar bisa diuraikan berapa persen yang bisa diambil dari masing-masing OPD, dengan melihat besaran program yang ada. Untuk itu saya berharap kepada Plt Kepala BKAD, untuk melaporkan hasil refocusing anggaran delapan persen yang diambil dari masing-masing OPD,” harapnya. (kif/adv/hargo)


Komentar