Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gelar Pilkades, Pemkab Gorontalo Adopsi Aturan Pilkada

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo KPU , pada Rabu, 10 Maret 2021 | 16:55 PM Tag: ,
  KPU Award yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Gorontalo, Rabu (10/03/2021) di Hotel Maqna, Kota Gorontalo. (Foto: HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengungkapkan jika pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun ini banyak mengadopsi aturan Pilkada. Alasannya, agar melahirkan pemimpin yang lebih baik.

Hal ini diungkapkan saat Nelson Pomalingo memberi sambutan pada acara KPU Award 2021, Rabu (10/03/2021) di Hotel Maqna. Acara yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Gorontalo ini, dihadiri seluruh unsur yang ikut membantu terselenggaranya Pilkada 2020.

“Pada 2021 ini, ada sebanyak 98 desa yang akan menggelar Pilkades. Guna menyukseskan suksesi di tingkat desa itu, yang nantinya melahirkan pemimpin yang amanah, maka kami banyak mengadopsi aturan di Pilkada,” ungkap Nelson Pomalingo.

Lanjut katanya, guna memberi legalitas hukum terhadap aturan yang diadopsi, saat ini telah ada Perda dan Perbup. Juga sudah ada komisi pemilihan kepala desa dan panitia pengawas Pilkades.

“Alasan lainnya dilakukan itu, karena Pilkades sebelumnya banyak menimbulkan masalah. Makanya, aturan kami pertegas,” kunci Nelson Pomalingo mengakhiri sambutannya. (red/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar