Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gelar Rakor, KPU Pohuwato Matangkan Kesiapan Pendaftaran Calon

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Pohuwato KPU , pada Senin, 17 Agustus 2020 | 10:05 Tag: , ,
  KPU Pohuwato saat melaksanakan Rapat Koordinasi bersama instansi terkait, Jumat (14/08/2020) pekan lalu. (Foto Istimewa/HUMAS KPU)

Hargo.co.id, GORONTALO – Jelang pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato matangkan kesiapannya. Bahkan, bersama stakeholder terkait, KPU Pohuwato menggelar rapat koordinasi persiapan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020, Jumat (14/08/2020).

Menurut Ketua KPU Pohuwato, Rinto W Ali, rakor ini dilakukan karena pada 28 Agustus hingga 3 September mendatang, KPU akan mengumumkan kepada publik terkait syarat-syarat calon dan syarat-syarat pencalonan Pilkada Pohuwato 2020.

Masih pada kesempatan yang sama, Rinto W Ali menyampaikan bahwa untuk pendaftaran calon bupati dan wakil bupati sendiri, akan dimulai pada 4 hingga 6 september mendatang. Sehingga hal itu membutuhkan syarat administrasi.

“Maka dari itu, hari ini kita (KPU-red) mengundang stakeholder untuk mengadakan koordinasi, terkait point penting dalam syarat-syarat administrasi yang harus dipenuhi para pasangan calon. Semisal, alasan kami mengundang pihak kepolisian, dikarenakan saat pendaftaran nanti, masing-masing calon pasti akan membutuhkan SKCK. Begitupun dengan Instansi terkait lainya. Pendidikan ataupun Kemenag, yakni untuk keperluan verifikasi ijazah calon,” jelas Rinto W Ali.

Masih kata Rinto W Ali, hasil rakor tersebut juga nantinya akan disampaikan ke seluruh partai politik di Kabupaten Pohuwato.

“Sejak awal justru, semuanya kita koordinasikan dengan stakeholder. Sehingga para calon yang mencari persyaratan mendapatkan kemudahan sehingga syarat-syarat itu bisa mereka dapatkan dengan cepat,” kuncinya. (ryn/hg)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar