Selasa, 19 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Geledah Warung, Polsek Paguat Dapati Berbagai Jenis Miras

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Kamis, 29 November 2018 | 20:22 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu cara untuk mengurangi penyakit masyarakat yang timbul karena pengariuh minuman keras (MIras), yakni menekan peredarannya. Makanya, Polsek Paguat yang mencakup Kecamatan Paguat dan Dengilo menggelar operasi rutin guna mencari tahu di mana saja Miras disimpan.

Pasalnya, sering kali ada peristiwa yang mana pelakunya dipengaruhi Miras, namun tak diketahui asal Miras tersebut. Makanya, sebelum turun operasi, Polsek Paguat terlebih dulu melakukan penyelidikan. Selanjutnya, pada Rabu (28/11/2018), Polsek Paguat melakukan patroli dan hasilnya menemukan puluhan botol Miras dari berbagai jenis pada salah satu rumah warga di Kelurahan Libuo yang berinisial RM alias Am (43).

BACA  Diperingati pada 25 Februari, HUT Pohuwato Diubah

Operasi yang dipimpin Kapolsek Paguat AKP Jefry R Hamel bersama para kanit dan Bhabinkamtibmas. Setelah dilakukan penggeledahan, petugas berhasil mendapatkan dan langsung menyita 12 botol Cap Tikus ukuran 600 ml, 10 liter cap tikus yang diisi dalam gelon ukuran 25 Liter, 11 botol Bir Bintang, 12 botol Casanova, serta 4 botol Pinaraci.

Kapolsek Paguat AKP Jefry R Hamel mengungkapkan, maksud dan tujuan dilakukanya patroli rutin tersebut, untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Paguat sekaligus menekan peredaran miras di Pohuwato.

BACA  Tim Gabungan SAR Berhasil Temukan Nelayan Pohuwato yang Tenggelam

“Sebelum melakukan patroli, tim kami sempat mampir di Gereja GKI Pentadu yang sedang melaksanakan Ibadah Natalan Pemuda GKI. Tujuanya tidak lain agar bisa memberikan rasa aman kepada para masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah. Bukan hanya itu saja, kami pun sempat menyisir beberapa tempat yang menurut informasi warga merupakan tempat penjualan miras,” tandasnya.

Dirinya pun menjelaskan guna menimbulkan efek jera kepada oknum masyarakat yang melakukan transaksi jual beli minuman haram. Pihaknya melakukan penyitaan serta memberikan peringatan keras kepada yang bersangkutan.

BACA  Seluruh Pimpinan OPD di Pohuwato Jalani Swab Test

“Yang bersangkutan kami mintakan keterangan serta memberikan peringatan keras dan menyita sejumlah minum beralkohol yang diperdagangkan. Sehingga dengan langkah itulah akan menjadi contoh bagi warga lainnya untuk tidak melakukan hal yang sama, sehingga dari upaya inilah nantinya akan lebih mewujudkan Kabupaten Pohuwato khususnya Kecamatan Paguat dan Dengilo yang aman, tertib dan bebas dari miras,” tandasnya. (ayi/ryn/hg)


Komentar