Selasa, 24 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gelombang Kedua Wabah Corona Bakal Hajar Tiongkok

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Headline Kabar Dunia , pada Selasa, 24 Maret 2020 Tag: , ,
  Wabah virus corona yang menghantui Wuhan Tiongkok. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id BEIJING – Jumlah kasus baru virus corona di Tiongkok kembali melonjak. Kekhawatiran akan munculnya gelombang kedua wabah corona pun makin besar.

seperti yang dilansir jpnn.com, Senin (23/3), ada 78 kasus baru virus corona yang dicatat oleh otoritas setempat. Dari jumlah tersebut, 74 berasal dari luar negeri alias kasus impor, sebuah peningkatan dua kali lipat ketimbang sehari sebelumnya.

BACA  Aleg PKS Usul Pilkada Serentak Ditunda

Selain itu, untuk pertama kalinya dalam satu pekan terakhir, otoritas menemukan satu kasus baru di Wuhan. Sebanyak tiga kasus transmisi lokal juga ditemukan di wilayah lain.

Dalam beberapa hari terakhir, hampir semua kasus baru di Tiongkok berasal dari luar negeri. Jumlahnya kini telah melonjak jadi 427 kasus.

BACA  Ini Alasan Dukcapil Bone Bolango Terapkan Layanan Online

Perkembangan ini membuat Beijing khawatir akan munculnya gelombang kedua wabah virus corona di saat negeri itu baru bangkit dari yang sebelumnya.

Saat ini, sejumlah daerah di Negeri Tirai Bambu tersebut sudah memberlakukan karantina ketat bagi pendatang dari luar negeri. Semua penerbangan internasional ke Beijing pun telah dialihkan ke kota-kota lain. (AFP/dil/jpnn/hg)

BACA  DPRD Minta Aktivitas TKA di Gorontalo Utara Diawasi

 

 

*)Artikel ini juga telah diterbitkan di jpnn.com dengan judul: Waduh, Tiongkok Terancam Dihajar Gelombang Kedua Wabah Corona, pada edisi 24 Maret 2020