Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gencar Perangi Miras, Polres Pohuwato Bongkar Pabrik Cap Tikus

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Metropolis , pada Sabtu, 7 Desember 2019 | 19:23 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemberantasan peredaran minuman keras (Miras) terus dilakukan oleh aparat Kepolisian. Kali ini dalam operasi Pekat Otanaha III, Polres Gorontalo berhasil membongkar lokasi yang diduga pabrik Miras jenis Cap Tikus.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, operasi yang dilaksanakan Sabtu (07/12/2019) sekitar pukul 12.00 Wita, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Berty H. Runtukahu,SE. Dalam operasi tersebut, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat dimana di Desa Popaya, Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pohuwato, diduga menjadi lokasi pembuatan Miras jenis Cap Tikus. Atas informasi itu, Kabag Ops kemudian membawa sejumlah personel Polres Pohuwato untuk melakukan razia.

BACA  Minta Darem Ditahan, Ratusan Massa Gelar Demo di PN Gorontalo
Kabag Ops Polres Pohuwato, Kompol Berty Runtukahu, SE memimpin langsung operasi Pekat Otanaha III dan berhasil membongkar lokasi pembuatan Miras di Desa Popaya, Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pohuwato. (Foto Istimewa)

Hasilnya, ternyata benar di Desa Popaya, Kecamatan Dengilo, dijadikan lokasi pembuatan Miras jenis Cap Tikus yang dimiliki oleh YA (53), warga Desa Popaya, Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pohuwato. Anggota pun kemudian menutup dan mengamankan barang bukti pembuatan Miras tersebut.

Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra,SIK,MIK melalui Kabag Ops Kompol Berty H. Runtukahu,SE ketika diwawancarai mengatakan, dari pelaksanaan operasi ini, pihaknya berhasil menyita kurang lebih 20 galon minuman saguer (Bohito) yang akan diolah menjadi Miras jenis Cap Tikus, satu gallon Miras jenis Cap Tikus, satu buah drum yang digunakan sebagai alat untuk mengolah Miras jenis cap tikus dan beberapa barang bukti lainnya.

BACA  Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Perkebunan di Boalemo

“Semua barang bukti telah kami sita dan bawa untuk diamankan di Polres Pohuwato guna proses lebih lanjut,” ungkap mantan Kabag Ops Polres Bone Bolango ini.


Kabag Ops Polres Pohuwato, Kompol Berty Runtukahu, SE memastikan isi galon tersebut adalah Capt Tikus. (Foto Istimewa)

Ditambahkan pula, pihaknya bukan hanya sekedar memberikan tindakan, akan tetapi turut melakukan pembinaan kepada masyarakat, khususnya yang membuat Miras agar tidak lagi mengolah Miras, karena hal tersebut adalah sumber dari persoalan di daerah ini.

BACA  Kisruh di Pasar Sentral, Seorang Terluka

“Berbagai tindakan kejahatan yang terjadi saat ini, semuanya bersumber dari Miras. Oleh karena itu, sebagaimana perintah Kapolda dan Kapolres Pohuwato, Miras harus diperangi dan dibutuhkan bantuan serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi yang namanya peredaran Miras di wilayah hukum Polres Pohuwato,” tegas mantan Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota ini. (kif/hg)


Komentar