Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gengsi Pileg 2019: Loly-Ulfa, Siapa Jadi Jawara ?

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Headline Kabar Politik , pada Jumat, 27 Juli 2018 | 11:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Saat Pilkada Bone Bolango 2015 lalu, Loly Junus dan Ulfa Komendangi boleh saja satu panggung kampanye. Sama-sama berjuang memenangkan suaminya masing-masing agar bisa menjadi pemenang Pilkada.

Ikhtiar dan kerja keras dua sosok wanita itu akhirnya membuahkan hasil. Hamim Pou yang menjadi suami Loly Junus dan Kilat Wartabone yang menjadi suami Ulfa Komendangi, menjadi pemenang Pilkada. Hamim Pou-Kilat Wartabone terpilih kembali menjadi pasangan Bupati-Wakil Bupati Bone Bolango hingga 2020.

BACA  Ketua DPRD Boalemo Imbau Masyarakat Terapkan 3M

Tapi di Pileg 2019, Loly Junus dan Ulfa Komendangi saling berhadapan. Karena memutuskan untuk maju dalam pencalonan DPRD Provinsi dari partai berbeda. Loly Junus dicalonkan Partai Nasdem. Sementara Ulfa Komendangi diusung Golkar.

Pertarungan Loly-Ulfa di Pileg 2019 ini akan menjadi salah satu sisi menarik pertarungan caleg DPRD Provinsi di Dapil II (Bone Bolango).  Sudah pasti, pertarungan ini sarat gengsi. Nama besar suami ikut dipertaruhkan.

BACA  Polri Siap Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Gorontalo

Tentu akan banyak muncul pertanyaan jika ada salah satu yang tidak terpilih. Pertanyaan juga akan semakin banyak muncul kalau malah dua-duanya tidak terpilih. Kok bisa istri kepala daerah tidak dapat dukungan rakyat.

Tapi pertarungan Loly-Ulfa tidak hanya sekadar pertaruhan nama besar suami. Tapi bisa saja sudah mengarah ke gengsi pribadi. Karena head to head dari sisi pengalaman, skor Loly-Ulfa imbang 1-1. Sama-sama sudah merasakan kursi DPRD Provinsi.

BACA  Polsek Dungingi Tutup Sejumlah Mini Market

Ulfa Komendangi duduk di DPRD Provinsi periode 2009-2014. Sementara Loly Junus di periode sekarang 2014-2019. Jadi keikutsertaan di pemilu 2019 membuka jalan bagi keduanya untuk menorehkan rekor dua periode di DPRD Provinsi.

Laman: 1 2


Komentar